10 Lagu Dari Kpop Groups Ini Didedikasikan Untuk Fans

Oleh: naya - 07 May 2017

Kesuksesan para musisi, idol, penyanyi, dan aktor memang tak bisa lepas dari pengaruh fans. Terutama untuk Kpop groups yang peranan fans sangat besar untuk kesuksesan group tersebut. Karena itu tak heran bila para kpop groups ini lantas beberapa kali merilis lagu demi lagu yang khusus didedikasikan untuk fans.

Seringnya lagu yang diberikan khusus untuk fans ini menyiratkan rasa terima kasih. Namun tak jarang juga lagu yang didedikasikan merupakan single manis dengan lirik super romantis, yang sarat akan cinta seorang idola untuk penggemarnya. Penasaran lagu apa saja? Dibawah ini ya.

1. Super Junior - From U

https://www.youtube.com/embed/JpRdG7eV8BA


Band yang saat ini masih dalam masa hiatus ini dikenal memiliki fans dengan jumlah yang tak sedikit. Dan pada album "Sexy Free and Single" yang dirilis 4 tahun lalu, Super Junior pun mempersembahkan lagu spesial untuk para penggemarnya.

From U dinyanyikan oleh tiga orang vokalis Super Junior Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung. Liriknya sendiri begitu manis, tak hanya berkisah tentang rasa cinta pada seseorang (fans -red), namun juga rasa terima kasih mendalam setelah bersama dalam suka dan duka.

2. EXO - Promise

https://www.youtube.com/embed/7cEa1wJ4yyE


Boy band EXO mengalami sederet skandal dan masa-masa sulit. Terutama setelah ditinggalkan oleh 3 orang member dari sub unit EXO-M. Rasa sakit hati fans, rasa cinta dan terima kasih untuk fans yang masih bertahan dan setia bersama-sama melewati masa sulit tersebut dituangkan EXO dalam lagu spesial, Promise.

Yang menjadikan lagu ini semakin spesial salah satunya karena lagu yang dirilis dalam repacked album "EXODUS" ini diciptakan oleh Chen, Lay, dan Chanyeol.

3. Big Bang - Last Dance

https://www.youtube.com/embed/--zku6TB5NY


Lagu yang dirilis pada bulan Desember lalu ini memang tak secara khusus dikatakan merupakan lagu yang didedikasikan untuk fans. Namun momen perilisan serta lirik dalam lagu ini jelas menceritakan bahwa lagu yang ditulis oleh G-Dragon, T.O.P, dan Taeyang ini jelas tergambar bagaimana perasaan terdalam Big Bang untuk para fans. Terutama sebelum masa hiatus sementara sebelum kepergian T.O.P wajib militer.

4. 2NE1 - Goodbye

https://www.youtube.com/embed/wEkLHC7l25w


Tak semua lagu yang didedikasikan untuk fans berisi rasa bahagia dan cinta. 2NE1 merilis lagu terakhir mereka, sebelum resmi bubar, yang sepenuhnya didedikasikan untuk fans. Lagu yang ditulis dan diproduseri oleh CL ini merupakan luapan perasaan 3 member 2NE1, yang mungkin sebelumnya tak bisa dikatakan.

Tak hanya mengisahkan tentang perpisahan, lagu ini juga berbicara mengenai bagaimana mereka ingin para fans tetap percaya pada mereka. Dan menunggu mereka.. goodbye until we meet again.

5. AOA - With Elvis

https://www.youtube.com/embed/Dhj9zs0pfCw


Rasa cinta dan kesetiaan fans AOA benar-benar diuji ketika girl band ternama ini mengalami banyak skandal, hingga skandal pacaran salah satu membernya. Menyadari bagaimana fans selalu ada untuk mereka dan tak pernah meninggalkan sisi AOA meski mengalami banyak masalah, girl band ini pun menyelipkan lagu manis satu ini dalam rilisan album terbaru awal tahun ini.

Sesuai judul lagu, yang menyertakan nama fans di dalamnya, AOA mengungkapkan rasa terima kasih dan bagaimana mereka berharap fans akan tetap ada bersama mereka.

6. VIXX - Milky Way

https://www.youtube.com/embed/-f_AfN9CNmQ


Boy band dengan konsep yang unik ini pun merilis lagu yang khusus didedikasikan untuk fans. Di lagu kali ini, VIXX membanjiri para fans dengan rasa cinta dan sayang yang tulus dan tak terhingga. Sebagai boy band yang nyaris jarang tertimpa skandal apapun, fans VIXX memang termasuk salah satu yang paling tenang dan damai. Dan inilah yang ingin mereka ungkapkan melalui lagu Milky Way ini.

7. BTS - Two! Three! (To Many More Good Days)

https://www.youtube.com/embed/FnMCRXRuy6g


BTS boleh jadi saat ini menjadi salah satu boy band yang ada di puncak popularitas. Namun bukan berarti semua itu terjadi dengan mudah. Banyaknya masalah serta rumor yang menerpa boy band dari Big Hit Entertainment tersebut pun mau tak mau membuat Suga, Rap Monster, V, Jungkook, Jin, Jimin dan JHope berterima kasih pada fans.

Melalui lagu ini, BTS mengajak fans untuk tak memikirkan masa-masa sulit yang mereka alami, dan befokus pada hari-hari bahagia bersama BTS.

8. Girls’ Generation - Sailing (0805)

https://www.youtube.com/embed/UlhR0zBFxZE


Tiap group memiliki cara sendiri untuk merayakan hari jadi. Girls Generation merayakan hari jadi ke-9 mereka dengan merilis sebuah lagu manis untuk fans. Sailing (0805) dirilis tepat di ulang tahun ke-9 group tersebut melalui SM Station. Lagu yang sepenuhnya didedikasikan untuk fans ini mengajak fans untuk selalu bersama, melalui lautan bersama-sama dengan Girls Generation.

9. SHINee - An Ode To You

https://www.youtube.com/embed/yIH0K625Sm4


Bila ada boy band yang benar-benar selalu menempatkan fans di atas segalanya, maka SHINee harus menjadi nama pertama yang muncul. Boy band ini terkenal memiliki hubungan yang dalam dengan fans. Tak hanya fans yang melindungi Taemin, Minho, Onew, Key, dan Jonghyun, mereka pun nampak berusaha keras menghindari adanya skandal demi menjaga perasaan para fans.

Rasa cinta dua arah yang begitu dalam ini pun dinyanyikan dengan begitu indah oleh SHINee melalui lagu An Ode To You yang khusus didedikasikan untuk para fans.

10. SECHSKIES - Three Words

https://www.youtube.com/embed/m7Zt_p9S-yg


16 tahun berlalu sejak resmi bubar, SECHSKIES kembali ke industri musik dengan merilis sebuah lagu manis yang khusus didedikasikan untuk fans. Lagu ini menjadi spesial karena merupakan janji yang diberikan oleh SECHSKIES kepada fans tepat sebelum mereka resmi bubar. Dinyanyikan oleh 5 orang member SECHSKIES yang tersisa, Three Words merupakan lagu yang penuh luapan perasaan cinta dan kerinduan pada fans.

naya
More from Creative Disc