Tak Jadi Dibatalkan, American Idol Pindah Ke ABC : Janjikan Pertunjukan yang Lebih Baik

Oleh: naya - 10 May 2017

Tahun 2016 lalu, Fox sebagai media partner American Idol menayangkan musim terakhir mereka setelah 15 musim dilalui. Dan tentu saja, banyak penggemar yang tak terima dengan keputusan tersebut. Kali ini, para penonton setia ajang pencarian bakat ternama American Idol bisa bernafas lega setelah Idol meninggalkan Fox dan berpindah ke ABC.

Fox beralasan keputusan menghentikan American Idol tak lain karena besarnya pengeluaran untuk acara pencarian bakat tersebut. Sedangkan rating yang didapat American Idol terus menurun. Pernyataan yang diyakini bisa diubah oleh ABC, yang memenangkan bid atas American Idol dari Fox dan NBC.

ABC Entertainment president, Channing Dungey mengungkap ada alasan khusus mengapa ABC menginginkan American Idol. Salah satunya karena American Idol mewakili pop kultur dari seluruh dunia, dari tahun ke tahun.

“American Idol menjadi sebuah pop culture yang dihentikan penayangannya terlalu dini," ujat Dungey

"ABC menjadi rumah yang tepat untuk fan base American Idol. Kami sudah tak sabar ingin membawa kisah bagaimana orang meraih mimpinya di ajang ini,"

Hingga saat ini, ABC memang belum memutuskan siapa yang akan menjadi pembawa acara maupun juri American Idol. Meski banyak yang berharap, Ryan Seacrest akan kembali ke kursi juri mengingat dirinya merupakan bagian dari ABC.

Sedangkan Disney Media Networks co-chairman, Ben Sherwood menjanjikan penampilan yang jauh lebih baik untuk American Idol di ABC. Penampilan yang bolder, bigger, dan better than ever ajang pencarian bakat. Sudah tak sabar?

https://www.youtube.com/embed/rnb-9h7dXwA

naya
More from Creative Disc