7 Artis Kpop yang Bisa Dipastikan Selalu Menempati Posisi Teratas Chart

Oleh: naya - 31 Jul 2017

Chart dan tangga lagu di industri musik Korea Selatan memang menjadi lebih tidak dapat diprediksi setelah adanya perubahan peraturan pada awal tahun ini. Bila sebelumnya mudah saja untuk sebuah group atau artis Kpop untuk membuat lagunya berada di posisi pertama. Bahkan meraih all kill, yang berarti sebuah rilisan baru debut di posisi puncak untuk semua tangga lagu.

Namun saat ini, merajai chart sudah bukan lagi hal yang mudah dilakukan. Bahkan setelah peraturan diubah, EXO menjadi satu-satunya boy group yang berhasil membuat rilisan terbarunya, Ko Ko Bop berada di posisi puncak Melon Chart sejak pertama kali dirilis. Meskipun tetap gagal meraih all kill untuk semua tangga lagu.

Di sisi lain, ada 7 artis dari industri Kpop yang justru bisa menjadi jaminan selalu berhasil membuat lagunya berada di posisi puncak. Yang dengan mudah membuktikan bahwa 7 artis ini tak hanya memiliki popularitas besar di Korea Selatan, namun juga lagu-lagunya diterima dengan baik oleh masyarakat.

Di urutan pertama terdapat duo Bolbbalgan4, yang meskipun belum begitu dikenal secara internasional, namun nyaris semua rilisannya debut di posisi puncak chart. Mulai dari Galaxy hingga single terbaru mereka, We Loved.

Zico, rapper sekaligus leader boyband Block B pun dipastikan nyaris berada di posisi pertama chart musik. Termasuk album terbaru "Television", yang track utamanya Anti dan Artist masih setia berada di posisi 5 besar hingga saat ini.

Selain kedua nama diatas, daftar lengkap 7 artis tersebut antara lain:

  1. Bolbbalgan4
  2. Heize
  3. Zico
  4. Crush
  5. Hyukoh
  6. Zion.T
  7. Akdong Musician

Tak sabar menunggu rilisan terbaru dari mereka?

naya
More from Creative Disc