Wanna One Dapatkan Julukan "Monster Rookie" Setelah Debut Dengan Hits "Energetic"

Oleh: naya - 08 Aug 2017

Akhirnya setelah ditunggu-tunggu selama satu bulan terakhir, boyband "lulusan" survival show Produce 101 season 2, Wanna One resmi debut. Seperti yang dirilis pada sederet teaser foto dan video, Wanna One resmi debut pada 7 Agustus 2017 dengan merilis musik video Energetic. Bersamaan dengan itu juga diluncurkan mini album pertama Wanna One, "1X1=1 (To Be One)".

Mini album tersebut memiliki total 7 track berbeda untuk versi CD fisik, dan 5 track untuk versi digital. Empat track diantaranya merupakan lagu baru. Sedangkan sisanya merupakan rilisan Produce 101 season 2 yang dibawakan kembali oleh 11 orang member boyband Wanna One.

Energetic dipilih menjadi title track untuk album ini berdasarkan dari voting para fans. Lagu yang akan dibawakan di berbagai acara musik tersebut mengusung genre hip hop dan pop, dengan sentuhan tropical musik yang manis.

Menariknya, belum genap satu hari debut Wanna One sudah langsung menyandang gelar sebagai monster rookie. Dimulai dari angka penjualan mini album "1x1=1 (To Be One)" yang mencatatkan angka 130 ribu kopi di Hanteo, meski belum genap 12 jam setelah Wanna One resmi debut.

Tak hanya slaying di ranah album fisik, Wanna One pun mencatatkan prestasi impresif dengan debut di posisi pertama di semua media streaming online di Korea Selatan untuk lagu Energetic. Pencapaian all kill ini sebelumnya bahkan tak mampu diraih oleh boyband senior sekaliber EXO, yang juga merilis hits populer mereka Ko Ko Bop.

Wanna One pun hingga saat ini memegang rekor unique listener terbanyak di media streaming Melon sejumlah 99 ribu di lagu Energetic. Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh soloist sukses IU disusul oleh G-Dragon.

Dengarkan lagu hits Energetic dari Wanna One dibawah ini!

naya
More from Creative Disc