fbpx

Trending News

Blog Post

10 Video Musik Bertema LGBTQ Yang Paling Berkesan
Top 10 Lists

10 Video Musik Bertema LGBTQ Yang Paling Berkesan 

3. Avicii – Silhouettes

Video ‘Silhouettes’ milik superstar EDM Avicii dibuka dengan karakter utamanya yang terbangun di apartemennya sebelum ia menyiapkan diri untuk melakukan operasi pergantian kelamin. Video juga memperlihatkan refleksi masa lalu sang protagonis, di mana ia terlibat dengan minuman alkohol secara berlebihan. Ia kemudian berdamai dengan dirinya sendiri dan bahkan menemukan kekasih baru. Avicii dengan baik memvisualkan pengalaman tak mengenakkan yang harus dialami oleh seorang transgender untuk bisa memeluk identitasnya dengan erat serta emosi yang terlibat saat mereka harus menjalani operasi pergantian kelamin tadi.


4. MUNA – I Know a Place

Di lagu mereka yang bisa dikatakan paling dikenal publik, ‘I Know a Place’, trio pengusung synth-pop MUNA bernyanyi tentang solidaritas dan tempat aman bagi setiap orang. Semangat menyebarkan kebaikan dan juga kemanusiaan disampirkan pula dalam video musiknya. Trio ini mendorong “pasukan khusus” untuk “meletakkan senjata” mereka dengan janji penerimaan diri sendiri. Didorong oleh pesan kuat dalam lagunya, video musik ‘I Know a Place’ terlihat seperti sebuah surat cinta kepada komunitas LGBTQ.


5. Rihanna – Te Amo

Dalam ‘Te Amo’ Rihanna mencoba mengeksplorasi kisah cinta sesama jenis dengan romantis, meski juga terkesan sensual, misterius dan memiliki “masa depan” yang tidak begitu jelas. Tema tersebut pun kemudian dihadirkan pula dalam video musiknya, di mana RiRi bermesraan dengan sang kekasih yang diperankan model asal Prancis, Laetitia Casta. Beberapa adegan memperlihatkan keduanya terlibat dalam aksi S&M yang mengindikasikan jika kisah cinta mereka adalah sebuah petualangan berbahaya namun sulit dielakkan pesonanya.


6. Hayley Kiyoko – Girls Like Girls

Dalam video ‘Girls Like Girls’ milik Hayley Kiyoko, dua gadis yang bersahabat kemudian menyadari jika hubungan mereka lebih dari sekedar teman. Menjadi masalah saat salah satunya telah memiliki pacar seorang pria. Situasi memburuk saat para gadis kita tadi melakukan ciuman pertama mereka, yang kemudian dilerai secara kasar oleh sang pacar pria yang tentunya merasa sangat cemburu. Secara umum, melalui video ‘Girls Like Girls’ ini Hayley Kiyoko mencoba mengangkat jika seorang perempuan bebas dalam mengendalikan seksualitas mereka tanpa harus dikekang oleh sistem patriarki yang tentunya lebih berpihak pada kaum laki-laki (heteroseksual).

Related posts

Leave a Reply