Quantcast

10 Video Musik Bertema LGBTQ Yang Paling Berkesan

By - 1 year ago in Top 10 Lists

7. Sam Smith – Too Good at Goodbyes

‘Too Good at Goodbyes’ adalah video yang paling mutakhir dalam daftar ini. Dan untuk pertama kalinya secara frontal Sam Smith menghadirkan dirinya dalam video yang menampilkan kisah cinta sesama jenis. Di dalam videonya kita bisa melihat Sam berpelukan dengan sang kekasih, sementara suasana sendu begitu menyelubungi. Tampaknya mereka tengah dalam proses perpisahan, sebagaimana yang diindikasikan oleh lirik lagunya. Tema perpisahan ini bukan hanya dialami oleh Sam dan sang kekasih, namun juga oleh berbagai pasangan lain, baik, gay, lesbian ataupun heteroseksual. Seolah-olah menegaskan jika romansa dan segala liku-likunya berlaku sama untuk setiap orang, meski memiliki orientasi seksual yang berbeda.


8. Clean Bandit – Symphony (feat. Zara Larsson)

‘Symphony’ milik Clean Bandit adalah lagu manis yang terdengar menyentuh. Dan begitu pula dengan videonya. Disutradarai langsung oleh dua anggota Clean Bandit, Grace Chatto dan Jack Patterson. Video memperlihatkan Zara Larsson yang tengah membawakan lagunya dengan diiringi Clean Bandit dan orkestrasi yang dipimpin oleh seorang konduktor. Video kemudian menampilkan kilas balik yang menghadirkan kisah kasih sang konduktor dengan sang kekasih. Kebersamaan mereka begitu romantis sampai sang kekasih tewas karena kecelakaan. Karena itu sang konduktor kemudian mengkomposisikan sebuah simponi untuk mengenang sang kekasih. Jangan lupa siapkan tisu sebelum menonton videonya.


9. Hozier – Take Me to Church

Video ‘Take Me to Church’ milik Hozier memang terlihat gelap dan murung, bahkan getir. Namun visual untuk hit single milik sang penyanyi ini memang cukup pas dalam menggambarkan kenyataan yang kerap terjadi di kehidupan banyak kaum muda LGBTQ. Video memperlihatkan dua orang pria yang merupakan sepasang kekasih. Kebahagian mereka harus terkoyak saat sekelompok orang bertopeng menculik salah seorang dari mereka dan kemudian memukulinya dengan kejam. Sementara itu, pasangannya hanya bisa menyaksikan dengan tak berdaya dari kejauhan. Video ‘Take Me to Church’ memang bukan video yang akan memanjakan mata atau hati, namun sangat membuka mata akan homofobia yang terasa sangat lekat dengan realitas.


10. Macklemore & Ryan Lewis – Same Love (feat. Mary Lambert)

Duo rapper dan produser, Macklemore & Ryan Lewis, bersama dengan penyanyi Mary Lambert, bersatu untuk membawa lagu sentimental ini. Dalam videonya, mereka menjadikan pernikahan sejenis menjadi fokus cerita dengan niat menyebarkan pesan jika cinta mengalahkan segalanya. Disutradarai juga oleh Lewis, kisah dalam video berpusat pada pasangan gay yang dengan berani melewati tentangan sosial untuk bisa menyatukan cinta mereka dalam sebuah pernikahan. Sebuah perayaan akan cinta yang dihadirkan dengan menyentuh oleh video ‘Same Love’ ini.

Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

3 Responses to “10 Video Musik Bertema LGBTQ Yang Paling Berkesan”

  1. Bella says:

    aw y’all forgot to put Lady Gaga “Born this Way” there it was da most
    iconic song for LGBTQ community. really inspired tho to respect each other

  2. Rooney says:

    Harusnya ada T.A.T.U yang All The Thing She Said.. fenomenal di zamannya

  3. Anonim says:

    Adele – Set Fire To The Rain bisa masuk juga kan ya? karena menginterpretasikan seorang biseksual

Leave a Reply

Related Articles

Music News | December 18, 2018 By

Nicki Minaj Meminta Fans Untuk Lebih Berempati Kepada Pete Davidson

Music News | By

Album Posthumous XXXTENTACION, “Skins”, Sukses Juarai Billboard 200

Music News | By

“Bohemian Rhapsody” Adalah Film Biografi Musik Terlaris Sepanjang Masa