Trending News

Blog Post

17 Sweet 17 Albums in 2017
Top 10 Lists

17 Sweet 17 Albums in 2017 

10. The Marshall Mathers LP – Eminem (23 Mei)

Ingat-ingat tahun 2000 saat Eminem dengan kontroversinya muncul, diimbangi dengan pujian dari kritik, dan kemudian diagungkan sebagai artis dengan penjualan terbaik di dekade 2000-an. Salah satunya adalah berkat album ketiganya ini, yang penjualannya fantastis menyentuh angka 1,78 juta di pekan pertamanya di Amerika Serikat. Single hit dari album ini adalah ‘The Real Slim Shady’ yang menyindir banyak artis. Video musiknya pun agak menggelikan, karena Eminem memainkan banyak peran di antaranya berlakon sebagai pasien RSJ, seorang pahlawan super, pelayanan restoran fast food, hingga memakai kepang khas Britney Spears.


11. Music – Madonna (18 September)

Dari daftar di atas, kita sudah melihat beberapa album dengan tingkat kualitas dan kuantitas yang fantastis. Satu lagi yang cukup dominan dan pantas mendapat perhatian khusus adalah album dari The Queen of Pop, Madonna. Dalam daftar yang dirilis oleh Rolling Stones, album ini merangking di peringkat 452 dalam daftar The 500 Greatest Albums of All Time. Menganut tema dunia cowboy, Madonna memainkan musik pop dan elektronikanya dengan pengaruh folk, country, dan juga rock. Saya pribadi memfavoritkan lagu ‘Don’t Tell Me’ yang merupakan single kedua dari album ini.


12. Crush – Bon Jovi (13 Juni)

Percaya ga percaya, ini adalah album pertama Bon Jovi yang meraih nominasi Best Rock Album di ajang Grammy Awards, berikut nominasi untuk single ‘It’s My Life’ yang diunggulkan untuk kategori Best Rock Performance by a Duo or Group juga di tahun yang sama. Wih, padahal band ini sudah merilis karya musik sejak tahun 80-an lho. Dan nominasi Grammy pertama mereka di tahun 1997 adalah untuk kategori Best Music Video, Long Form dan piala Grammy pertama mereka adalah di tahun 2007 untuk kategori Best Country Collaboration with Vocals dalam kerjasama dengan Jennifer Nettles di lagu ‘Who Says You Can’t Go Home’. Fyuh! Pencapaian yang cukup lama untuk band yang sudah berumur ya. Oh ya, di album “Crush” ini juga terkandung lagi cinta yang sangat populer di tanah air, ‘Thank You For Loving Me’.


13. All that You Can’t Leave Behind – U2 (30 Oktober)

Grammy dan juga Billboard merupakan cara paling gampang untuk mematok kesuksesan sebuah album. Itu mengapa acuan dalam pembuatan daftar ini tertuju kesana, selain kritik dari Rolling Stones tentunya. Nah, satu-satunya album dalam sejarah yang single-single-nya memenangkan Grammy untuk kategori Record of the Year adalah album ini, dimana ‘Beautiful Day’ menang di tahun 2001 dan ‘Walk On’ di tahun berikutnya. U2 adalah peguasa jagat musik, dimana dengan album ini saja mereka berhasil mengumpulkan 7 Grammy dari total 22 yang diperoleh. Ga heran ia bisa masuk di peringkat 280 album terbaik sepanjang masa-nya Rolling Stones.

Related posts

Leave a Reply