Album Langka Milik The Beatles Siap Untuk Dilelang

Oleh: admincd - 02 Nov 2017

Sebuah album langka milik The Beatles dan dulunya pernah dimiliki oleh sang frontman, John Lennon, lengkap dengan sketsa buatan tangan, siap untuk dijual. Album rencananya akan dilelang mulai bulan depan dengan harga awal $200.000.

Album tersebut merupakan edisi awal dari "Yesterday and Today", dan menampilkan kuartet legendaris asal Inggris ini berpakaian seperti tukang daging. Ini adalah satu-satunya copy yang tersisa setelah para eksekutif studio rekaman memerintahkan untuk menghancurkan setiap album dengan sampul tersebut.

Album milik John secara pribadi ini merupakan satu di antara yang sedikit tersisa. Ia kemudian memberikan album kepada kolektor The Beatles, Dave Morrell, di tahun 1972 sebagai ganti atas memorabilia dan materi bootleg. Sleeve album juga menampilkan pesan pribadi dari sang ikon The Beatles, serta gambar-gambar personal.

Heritage Auctions merupakan rumah lelang yang akan bertugas dalam menjual album istimewa yang langka ini. Gary Shrum, dari Heritage Auctions, menyebutkan jika kelebihan album langka ini tidak hanya seperti yang telah disebutkan di atas, namun juga hanya ada beberapa kopi saja untuk album "Yesterday and Today" dengan cover seperti ini yang dijual pada masanya, sehingga album memang sangat layak untuk dikoleksi.

"Yesterday and Today" dirilis di tahun 1966 yang lalu. Cover album dengan The Beatles dalam busana ala tukang daging memang dianggap kontroversial sehingga kemudian diganti dengan sampul yang menghadirkan profil yang lebih konvensional.

admincd
More from Creative Disc