Travis Ajak Tidak Terlalu Terpengaruh 'Gaslight' Sekitar

Oleh: cung2 - 27 Mar 2024

Sudah lama tidak terdengar kabarnya, band rock Skotlandia, Travis, mengejutkan tahun ini dengan pengumuman album kesepuluh mereka "L.A. Times" yang akan rilis 12 Juli 2024. Album ini merupakan karya pertama mereka dalam empat tahun sejak album “10 Songs” (2020).

"L.A. Times", juga sebagai perayaan 25 tahun kesuksesan album mereka, “The Man Who”, yang sangat personal dan terinspirasi dari Los Angeles, tempat tinggal Fran Healy, vokalis band ini, selama satu dekade terakhir.

Fran Healy berkata tentang album ini, “L.A. Times adalah album paling personal kami sejak The Man Who. Saat itu ada banyak hal besar yang bisa ditulis. Saya berusia 22 tahun saat menulis lagu-lagu tersebut. Lagu-lagu ini adalah terapi saya, meskipun sudah lebih dari 20 tahun.”

Dari album ini, Travis memperkenalkan single pertama berjudul 'Gaslight' yang ditulis oleh Fran Healy sekaligus juga menjadi sutradara video klipnya.

Fran Healy menjelaskan tentang lagu ini, “Beberapa minggu lalu saya membaca bahwa ‘gaslighting’ adalah kata yang paling banyak dicari di internet di seluruh dunia. Kita hidup di zaman di mana realitas kita dirusak oleh atasan, pemimpin, teman, guru, dan politikus. Orang-orang yang melakukan gaslighting ingin mengontrol Anda. Mereka memberi tahu Anda hal-hal yang merusak kepercayaan diri Anda dan membuat Anda mempertanyakan realitas, membuat Anda merasa seolah-olah Anda menjadi gila.”

Lewat lagu ini, Travis mengajak pendengarnya untuk tidak terlalu terpengaruh dengan hal-hal yang remeh seperti itu, "karena hidup kita terlalu singkat,” lanjut Fran.

 

cung2
More from Creative Disc