R&B Ala Kris Wu Dalam Album Debutnya, "Antares"

Oleh: rendy-salendu - 07 Nov 2018

Proyek solo karir Kris Wu akhirnya lengkap dengan kehadiran sebuah album. "Antares", judul album debutnya sebagai solois sepeninggalnya dari boyband mix Korea-Mandarin, EXO.

Beberapa single telah dirilis sebagai pemanasan sebelum perilisan albumnya yang sangat ditunggu-tunggu itu. 'Deserve' menjadi single pertama yang dirilis. Kolaborasinya dengan Travis Scott ini membawanya duduk di puncak tangga lagu US iTunes Chart. Tak hanya itu, tangga lagu Billboard R&B/Hip-Hop Digital Song Sales berhasil ditempatinya di #12. Single keduanya yang berjudul 'Like That' meraih posisi lebih tinggi di tangga lagu Billboard yang sama, yaitu #4, dan menjadi single miliknya yang paling sukses di US. 'Freedom' yang merupakan duetnya dengan Jhene Aiko pun cukup sukses dengan menempati #25 di tangga lagu yang sama pada bulan September lalu.

Album yang namanya diambil dari salah satu bintang yang bersinar paling terang di galaksi yang memiliki arti jantung kalajengking, atau jantung naga (dalam bahasa Mandarin) ini berisikan total 14 lagu. Berbeda jauh dengan sound yang digelutinya bersama EXO, Kris Wu berusaha mengeksplor sisi lain bermusiknya. Dengan balutan musik R&B, rap dan hip-hop khas Amerika, Kris Wu menghadirkan lagu-lagu yang memang pantas disimak para penggemar musik, tidak hanya fans setianya. Dengan hasil produksi dari beberapa produser sekelas Murda Beatz, FKi 1st dan WondaGurl yang dikantonginya, lahirlah track-track yang memperlihatkan kemahiran Kris Wu dalam bernyanyi sekaligus ngerap. Termasuk lagu 'November Rain' yang sangat catchy yang dirilis sesaat sebelum albumnya keluar.

Penantian yang cukup lama dari seorang Kris Wu bagi para fansnya. Dan hasilnya pun tidak mengecewakan. Dengarkan album "Antares" disini:

rendy-salendu
More from Creative Disc