Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 07 Jan 2019
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 07 Jan 2019 

Post Malone (Single / Republic) – Wow.

Post Malone menepati janjinya. Hanya sepekan setelah sang rapper mengumumkan jika ia akan merilis sebuah lagu baru sebelum akhir tahun, ia sudah memberikan sebuah “hadiah Natal” dengan merilis lagu berjudul ‘Wow.’ Sebagai lagu Post Malone harus diakui kalau ‘Wow’ relatif lebih up-beat ketimbang lagu-lagu emo hip-hop yang biasa dibawakannya. Bisa terbacar dari ketukan beat ritmis dari ‘Wow’, meski secara atmosfer lagunya tetap terdengar “gelap” dan edgy, sehingga tetap khas seorang Post Malone. Single dirilis tanggal 24 Desember 2018.


Blake Kelly (Single / We Ball) – Patience

Justin Bieber menyempatkan diri masuk ke studio rekaman dan ia membantu rapper Blake Kelly di single barunya, ‘Patience’, meski memang Justin tidak tercatat secara resmi sebagai featuring artist. Tidak heran jika Justin mau membantu Blake karena memang selama ini juga kerap dibantu. ‘Patience’ adalah sebuah track hip-hop berpadu R&B yang melankolis. Justin mengisi secara penuh lagu dengan nyanyiannya di chorus dan bridge, sementara Blake mengisi bagian verse yang ternyata porsinya tidak begitu besar. Single dirilis tanggal 25 Desember 2018.


Robbie Williams (Single / Farrell Music) – I Just Want People to Like Me

Bagi yang kangen dengan Robbie Williams sang rocker, maka bintang asal Inggris ini punya kado istimewa di akhir tahun. Ia mempersembahkan single paling barunya yang bertajuk ‘I Just Want People to Like Me’. Dengan semangat rock-n-roll dan brit-pop yang kuat, Robbie menjadikan ‘I Just Want People to Like Me’ sebagai sebuah anthem rock yang gempita dan up-beat. Suasana ceria segera memenuhi sekeliling saat mendengar lagunya. Single dirilis tanggal 28 Desember 2018.


Mika (Single / Casablanca Music) – Sound Of An Orchestra

Sudah hampir 4 tahun berlalu semenjak penyanyi asal Inggris, Mika, merilis album “No Place in Heaven (2015). Maka, kini sudah saatnya ia bergeliat kembali dengan sebuah album baru. Tapi tentunya sebelum itu Mika merilis single terlebih dahulu. Maka simak yang terbaru darinya ini, ‘Sound of an Orchestra’. Sebagaimana yang bisa kita harapkan dari seorang Mika, ‘Sound of an Orchestra’ adalah sebuah bop yang manis dan euforik. Dengan energi yang cukup besar dan sisi “quirky” kuat di dalam lagu, ‘Sound of an Orchestra’ mengingatkan lagu-lagu Mika di awal karirnya. Single dirilis tanggal 4 Januari.


Mike Posner (Alb. A Real Good Kid / Island) – Move On

Selepas ‘Song About You’ dan Stuck In The Middle’ yang dirilis di akhir tahun 2018 lalu, Mike Posner membuka tahun baru dengan merilis single ketiga untuk album ketiganya yang akan dirilis tahun ini, “A Real Good Kid”. Single berjudul ‘Move On’ dan menghadirkan sebuah balada mid-tempo yang cukup upbeat. Mengingat temanya yang cukup positif mungkin ya, sehingga Mike menghadirkan pendekatan dance mid-tempo dan tropical dalam lagunya. Buat yang ingin “move on”, lagu ini sangat pas untuk didengar. Single dirilis tanggal 4 Januari.


Backstreet Boys (Alb. DNA / Sony Music) – No Place

Backstreet Boys sedang mempersiapkan album baru mereka, “DNA”. Dan di awal tahun ini mereka membuka jalan promosi album dengan menghadirkan track berjudul ‘No Place’. Bertempo sedang, ‘No Place’ adalah sebuah lagu manis yang tampaknya didedikasikan BSB untuk keluarga dan orang-orang tersayang mereka. Setidaknya jika menilik video musik yang dilepas sekaligus oleh BSB, tema intim dan personal tersebut memang benar adanya. Single dirilis tanggal 4 Desember.


Bring Me the Horizon (Alb. Amo / Sony Music) – Medicine

Band rock asal Inggris, Bring Me The Horizon, meluncurkan single ketiga untuk album baru mereka, “Amo”. Berjudul ‘Medicine’, awalnya lagu dibuka dengan pendekatan ala pop, lengkap dengan imbuhan synth. Fans mungkin agak terperangah dengan pendekatan seperti ini, karena lagunya terdengar “ringan” dibandingkan lagu BMTH sebelumnya. Tapi memasuki pertengahan rock kembali menjadi semangat yang menggebu-gebu mengisi lagunya. Single dirilis tanggal 3 Januari.


Fleur East (Single / Hunter Corps) – Favourite Thing

Runner-up X Factor tahun 2015, Fleur East, kembali dengan sebuah single baru. Sebuah pop-dance bergaya tribal dan tropical yang seru dan memiliki komposisi yang brilian, ‘Favourite Thing’. Single yang enerjetik ini tidak hanya dimodali oleh aransemen musik latarnya, tapi tentunya vokal Fleur itu sendiri yang prima menjadi penggerak lagu. Pastinya lagu memang sempurna untuk menjadi wacana bagi Fluer untuk mamerkan kualitas vokalnya, selain tentunya menjadi anthem di lantai dansa. Single dirilis tanggal 4 Januari.


ROZES (Single / Photo Finish) – Halfway There

ROZES baru saja merilis sebuah single yang disebutnya sangat personal. Tapi single berjudul ‘Halfway There’ ini rupanya dianggap bisa mewakili perasaan para perempuan lain sehingga dipilih menjadi anthem resmi untuk Women’s March di bulan Januari ini. Tidak heran memang karena lagu yang penuh semangat ini memiliki pesan yang woman empowerment yang kuat dan menggugah. Single dirilis tanggal 4 Januari.


3LAU feat. Carly Paige (Single / Blume) – Would You Understand

Biasanya DJ dan musisi EDM 3LAU membawakan lagu-lagu yang upbeat dan enerjetik. Namun kali ini di single barunya, ‘Would You Understand’, ia menghadirkan pendekatan yang lebih romantik dan melankolis dengan ‘Would You Understand’. Tidak heran jika pop sentimental (meski tetap up-beat) menjadi pilihan sang DJ, karena ia ingin berbicara tentang patah hati. Sebagai pengisi vokal, memang pantas pula Carly Paige diajak sebagai pengisinya, sehingga emosi lagu terdengar lebih mencuat. Single dirilis tangal 4 Januari.


Olly Murs, Kia Love (Alb. You Know I Know / Sony Music) – Excuses (Remix)

‘Excuses’ merupakan single kedua Olly Murs untuk album keenam Olly Murs, “You Know I Know”. Untuk kepentingan single maka Olly menggandeng Kia Love untuk meremix lagunya. Di tangan Kia Love, lagu diolah ulang menjadi pop-dance-house yang up-beat. Meski begitu tidak lantas menghilangkan kesan sentimental yang ada dalam lagu, mengingat lagu masih mempertahankan gaya bernyanyi Olly di versi aslinya. Single dirilis tanggal 14 Desember 2018.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply