Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 22 Apr 2019

By - 3 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Madonna & Maluma (Alb. Madame X / Interscope) – Medellín

Madonna dengan resmi membuka era album “Madame X” dengan merilis single perdana untuk album tersebut, ‘Medellín’ yang berkolaborasi dengan Maluma. ‘Medellín’ jelas karya warna Latin. Sebuah dance-pop yang bersandar pada groove ala cha-cha klasik meski dibungkus dengan pendekatan electronic kontemporer. Madonna dan Maluma menyanyikan lagunya secara bilingual sehingga terkesan eksotis. Menariknya Madonna memberi ruang yang sangat lebar untuk Maluma, hingga memang menjadi rekan berduet sebenarnya ketimbang hanya featuring act yang hanya hadir dengan beberapa baris lirik saja. Bahkan Maluma terdengar sangat mendominasi. Single dirilis tanggal 17 April.


Kygo & Rita Ora (Alb. OST. Detective Pikachu / RCA) – Carry On

Rita Ora berkolaborasi dengan sang pengusung tropical house, Kygo, dalam sebuah lagu baru berjudul ‘Carry On’. Lagu ini akan menjadi bagian soundtrack untuk film yang dibintangi oleh Ryan Reynolds dan sudah banyak ditunggu, “Detective Pikachu”. kolaborasi antara Rita Ora dan Kygo dalam ‘Carry On’ adalah sebuah club banger yang bernuansa tropical house seperti ciri khas sang DJ. Dentum beat yang melantun lembut menjadi teman bagi Rita untuk membawakan lagunya secara harmonis. Sebuah kolaborasi yang apik dan memang memenuhi ekspektasi. Single dirilis tanggal 19 April.


Daddy Yankee & Katy Perry (Single / El Cartel) – Con Calma (feat. Snow) [Remix]

Pesona pop Latin saat ini memang sedang berada di masa keemasannya. Banyak bintang pop yang menyebrang ke ranah ini, termasuk Katy Perry. Ia baru saja hadir dalam versi remix untuk lagu milik Daddy Yankee yang bertajuk ‘Con Calma’. Dan Katy dengan mulus menjalankan tugasnya sebagai penyanyi lagu berirama Latin dalam ‘Con Calma’. Secara produksi tidak banyak perubahan, tetap sebuah banger reggaeton yang mengundang untuk berdansa. Namun kini dengan tambahan vokal yang ektensif dari Katy. Bop yang melakukan sampling untuk hit klasik ‘Informer’ milik Snow ini memang sedang membangun jalannya menjadi sukses internasional. Single dirilis tanggal 19 April.


Carly Rae Jepsen (Alb. Dedicated / Interscope) – Julien

Dance anthem bukanlah hal asing bagi Carly Rae Jepsen. Tapi melalui single barunya, ‘Julien’, ia ingin menggantikan electropop dengan dance-pop yang lebih retro. Lagu yang mengantarkan CRJ sebagai sang Ratu Disko era 80-an. Dengan ditemani synth yang gemerlapan dan beat enerjik, sang popstar bernyanyi mengenai kenangan dirinya akan sang kekasih yang kini telah menghilang. ‘Julien’ adalah sajian terbaru CRJ untuk album barunya, “Dedicated” yang akan dirilis tanggal 17 Mei mendatang. Single dirilis tanggal 19 April.


Pedro Capó, Alicia Keys & Farruko (Single / Sony Music) – Calma (Alicia Remix)

Setelah tadi ada Katy Perry untuk remix ‘Con Calma’ milik Daddy Yankee, maka kali ini adalah giliran Alicia Keys yang hadir di remix ‘Calma’ milik Pedro Capó dan Farruko. Meski dua lagu ini agak mirip dari segi judul, tapi sebenarnya memiliki gaya bermusik yang cukup berbeda, karena Calma menghadirkan beat Latin yang lebih laidback dibandingkan rekannya tadi. Meski tentu saja tetap menjadi teman yang pas untuk berdansa. Ini sebenarnya adalah remix ketiga untuk ‘Calma’. Awalnya dibawakan Pedro secara solo di tahun 2018 dan kemudian Farukko bergabung untuk remix-nya. Dan kini, untuk ketiga kalinya, hadir versi lain yang menghadirkan vokal Alicia. Single dirilis tanggal 19 April.


Dinah Jane (EP. Dinah Jane 1 / Hitco) – Heard It All Before

Tahun lalu Dinah Jane meluncurkan karir solonya dengan single bop catchy ‘Bottled Up’, yang sepertinya merupakan tribut ke akar musik Fifth Harmony. Kini ia sudah kembali lagi, bukan hanya satu tapi tiga lagu sekaligus. Dan dengan tiga lagu ini, yang terangkum dalam EP berjudul “Dinah Jane 1”, Dinah Jane tampaknya ingin memperkenalkan kembali musikalitasnya yang bergerak di ranah urban kontemporer. Termasuk ‘Heard It All Before’ yang menjadi platform bagi sang bintang untuk memamerkan kualitas vokalnya dengan lebih prima. Single dirilis tanggal 19 April.


Becky G. & Maluma (Single / Kemosabe) – La Respuesta

Becky G dan Maluma sepertinya saat ini adalah dua musisi yang paling sibuk. Maluma baru saja berkolaborasi bersama Madonna dalam ‘Medellin’, sedangkan Becky meramaikan album baru Anitta dengan ‘Banana’ dan meluncurkan video untuk ‘Green Light Go’. Meski begitu, keduanya tidak ingin rehat, malah melanjutkan kesibukan mereka dengan meluncurkan ajang reuni mereka dengan single berjudul ‘La Respuesta’. ‘La Respuesta’ menghidangkan keseksian dua bintang Latin ini dengan sempurna. Beat yang berderap menggoda sementara keduanya saling bersautan dalam membawakan lagunya. Jadi, siapkan diri dalam banger yang akan mengajak untuk menggoyang tubuh secara atraktif. Single dirilis tanggal 19 April.


Olivia O’Brien (Alb. Was It Even Real? / Island) – Just A Boy

Olivia O’Brien, mulai mencuri perhatian semenjak membantu gnash dalam hit viral, ‘i hate u, i love u’. Semenjak itu ia dengan konsisten merilis single demi single yang menjaga eksistensiny yang kini disusul dengan album debutnya yang bertajuk “Was It Even Real?” Jelang perilisan album, Olivia sudah merilis single lagi, yaitu ‘Just A Boy’. Dibandingkan lagu-lagu sebelumnya, yang cenderung bergerak di ranah alt-pop yang terdengar atmosferik atau gloomy, rupanya Olivia memilih pendekatan yang agak berbeda dengan ‘Just A Boy’. Jangan takut, karena alt-pop masih menjadi usungannya, namun secara tone lagu terdengar lebih cerah dan up-beat dan sepertinya terpengaruh pada corak synth-pop. Single dirilis tanggal 19 April.


Jeremy Zucker & Chelsea Cutler (Single / Republic) – you were good to me

Beberapa tahun lalu Jeremy Zucker dan Chelsea Cutler adalah dua mahasiswa yang datang dari area berbeda. Namun kini mereka adalah power-couple yang menghadirkan lagu-lagu menawan. Termasuk yang paling baru, ‘you were good to me’. Bagi yang ingin mendengarkan lagu balada pop-folk yang melantun lembut, manis dan menyentuh perasaan, maka ‘you were good to me’ jelas adalah pilihan tepat. Single dirilis tanggal 19 April.


SZA, The Weeknd & Travis Scott (Alb. For The Throne / RCA) – Power Is Power

Soundtrack serial “Game of Thrones”, “For The Thrones”, kembali meluncurkan single untuk albumnya. Kali ini kolaborasi antara SZA, The Weeknd, dan Travis Scott yang berjudul ‘Power Is Power’. Dengan hadirnya tiga nama paten ini, maka boleh diharapkan jika ‘Power Is Power’ akan menjadi sebuah anthem yang epik. Kesan atmosferik alt-R&B memang masih mendominasi, mengingat ada keterlibatan SZA dan The Weeknd di dalamnya, namun gegap gempita track ini juga terdengar megah yang mungkin karena ingin menangkap atmosfer serialnya. Hadirnya tambahan rap dari Travis Scott membuat lagu terdengar lebih bergemuruh lagi. Single dirilis tanggal 18 April.


Lil Dicky (Single / Dirty Burd) – Earth

Lil Dicky — yang dikenal berkat lagu-lagu rap komedinya — baru saja mengungkap proyek barunya yang sepertinya akan bertabur bintang, seperti seperti Justin Bieber, Ariana Grande, Shawn Mendes, Miley Cyrus, Katy Perry, Leonardo DiCaprio dan banyak lagi. ‘Earth’ adalah sebuah track pop-tropical yang mengandung pesan sangat positif, yaitu mengajak untuk menjaga Bumi tercinta ini, meski tentu saja dikemas dengan nuansa komedi seperti ciri khas Dicky. Setiap artis yang terlibat, seperti Ariana Grande, Ed Sheeran, Sia, Shawn Mendes dan banyak lagi, saling bergantian dalam mengisi vokal, sementara Benny Blanco dan Cashmere Cat membantu Dicky untuk urusan produksi. Single dirilis tanggal 18 April.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

New Release Video | July 21, 2019 By

New Release Video: 20 July 2019

Music News | By

Absen 9 Tahun, Natasha Bedingfield Akan Kembali Dengan Sebuah Album Baru

Music News | By

Dengan “No. 6 Collaborations Project” Ed Sheeran Dominasi Chart Inggris