Trending News

Blog Post

Exclusive Interview With Alex TBH – Jangan Takut Menjadi Dirimu Sendiri
Artist Interviews

Exclusive Interview With Alex TBH – Jangan Takut Menjadi Dirimu Sendiri 

Throwback sedikit di bulan Februari, saat menghadiri salah satu Festival outdoor ternama di Cikole, Bandung yaitu LaLaLa Festival. Salah satu performer yang penulis ingin temui adalah musisi asal Malaysia yang sedang sangat naik daun bernama Alex Bong atau yang lebih dikenal dengan nama Alex TBH. Dan, selepas menonton performancenya yang sangat menghipnotis para penonton saat itu, Creativedisc dapat kesempatan untuk ngobrol sejenak dengan Alex.

Sedikit informasi tambahan, Februari lalu adalah kali pertama Alex TBH manggung di Indonesia. Dan, sesuai TBH yang dia sematkan, saat ditemui, Alex sangat jujur menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan. Ini dia obrolan lengkap Creativedisc bersama Alex TBH.

CD : Hai Alex, senang bertemu denganmu. Selamat untuk penampilannya!
Alex : Senang bertemu denganmu juga. Terima kasih.

CD : Aku suka sekali dengan lagu-lagumu, saat pertama kali mendengarkan sudah bisa langsung hooked dengannya. Apa sih yang membuatmu terus membuat lagu dan tetap produktif?
Alex : Aku tidak terlalu berpikir tentang industri musik sih, aku lebih berpikir bagaimana perasaanku. Jadi, kalau aku sedang bahagia aku ingin menulis lagu, begitu juga saat aku sedih, aku ingin tetap menulis lagu. Hal itu yang bikin aku tetap ingin produktif.

CD : Tenarnya Alex TBH ini tidak bisa dipungkiri adalah karena aplikasi music streaming, Spotify. Akupun mengetahui musikmu lewat aplikasi ini. Bagaimana tanggapanmu soal hal ini?
Alex : So Great! Spotify Asia sangat supportif dengan apa yang kulakukan. Bahkan mereka memasukkan laguku ke beberapa playlist seperti Top Hits Playlist dan lain sebagainya. Yeah, aku sangat menghargai hal itu.

CD : Yang seru dari lagu-lagu AlexTBH adalah kamu sering memasukkan unsur yang tidak biasa di masing-masing lagu. Bagaimana kamu menentukan soal hal ini?
Alex : Sebenarnya hal itu tergantung pada apa yang kurasakan soal musik itu. Terkadang aku merasa harus ada instrumental sedikit di beberapa bagian lagu, atau sentuhan berbeda disana-sini. Yeah, itu sangat bergantung pada apa yang aku rasakan.

CD : Tapi, kalo ngomongin soal musisi yang menjadi inspirasimu, ada tidak?
Alex : Tidak banyak mengenai hal ini. Aku memang terinspirasi oleh beberapa musisi. Tapi lebih kepada siapa aku kerjasama. Seperti misalnya, saat aku bekerja bersama seorang produser. Aku akan tertarik untuk mengetahui bagaimana cara mereka bekerja untuk menciptakan sebuah lagu atau music

p>

CD : Trus, kalau kamu sedang menciptakan sebuah lagu, kamu lebih dulu menciptakan melodinya, atau liriknya?
Alex : Lebih ke keduanya sih. Well, setiap waktu, hampir setiap hari aku akan menulis lirik atau apapun itu di notepadku, lalu saat aku sudah di studio aku mencoba untuk menciptakan melodi dari lirik atau apapun yang kusimpan di notepad tadi.

CD : Terakhir, kamu terkenal sebagai musisi yang sangat jujur menerima dirimu apa adanya. Ada pesan untuk yang sedang struggling dengan penerimaan diri?
Alex : Aku disini, dan banyak orang disini akan selalu ada untukmu. Jangan takut untuk menjadi dirimu sendiri. Kamu luar biasa untuk menjadi dirimu sendiri.

Itu tadi obrolan Creativedisc bersama AlexTBH. Terima kasih untuk panitia LalalaFest 2019 yang telah memberikan kesempatan untuk bisa ngobrol bersama AlexTBH. Dengar playlist dari lagu-lagu AlexTBH disini.

Related posts

Leave a Reply