Berkat Meme, Angka Streaming 'Roman Holiday' Nicki Minaj Meningkat Pesat

Oleh: admincd - 27 May 2019

'Roman Holiday', yang merupakan track pembuka untuk album kedua Nicki Minaj yang dirilis di tahun 2012 lalu, "Pink Friday: Roman Reloaded", akhir-akhir ini kembali terangkat. Apalagi bagi yang kerap menggunakan media sosial pasti familiar dengan 'Roman Holiday' yang telah menjadi bagian dari trend meme masa kini.

Kebangkitan kembali 'Roman Holiday' ini utamanya berkat TikTok di mana banyak penggunanya yang secara kreatif memadukan lagu dalam klip pendek mereka, yang kemudian berpindah platform ke media sosial lain dalam bentuk meme.

Banyak yang menyebutkan terangkat kembalinya 'Roman Holiday' memang layak, mengingat ia adalah salah satu track dalam album, meski yang banyak diingat orang biasanya adalah 'Starships' atau 'Pound The Alarm'. Saat dirilis lagu tidak pernah masuk ke dalam Billboard Hot 100. Namun dengan 1.4 juta streaming audio di Amerika Serikat di pekan perhitungan yang berakhir pada tanggal 16 Mei, ada peningkatkan sebesar 298% dibandingkan pekan sebelumnya.

Meski begitu peluang 'Roman Holiday' untuk masuk ke dalam Hot 100 adalah kecil, karena ternyata banjir meme saja tidak cukup menjadi pendorong karena ada beberapa faktor pendukung lain. Namun dengan barisan meme 'Roman Holiday' yang sepertinya tidak akan surut dalam waktu dekat, maka bisa jadi kemungkinan untuk masuk Hot 100 terbuka lebar.

admincd
More from Creative Disc