Trending News

Blog Post

EXO Meriahkan Fansigning Nature Republic, Janji Kembali untuk Konser di Jakarta
Music News

EXO Meriahkan Fansigning Nature Republic, Janji Kembali untuk Konser di Jakarta 

Sudah terlalu lama EXO tidak datang ke Indonesia dalam sebuah event resmi. Konser terakhir mereka adalah ‘The Exo’luxion’ yang digelar 2016 silam. Para EXO-L, sebutan buat fans EXO, tentu sangat merindukan kehadiran idola mereka di Tanah Air. Sayang sekali setelah konser tersebut, Indonesia tidak kebagian dua konser EXO yang lainnya yaitu ‘EXO’rdium’ dan ‘Elyxion’. Lalu kemudian brand produk perawatan kulit dan kosmetik Nature Republic mengumumkan bahwa EXO akan datang dalam sebuah event tanda tangan dan peluncuran produk di Jakarta. EXO-L pun bersorak sorai bahagia!

Selama kurang lebih satu bulan, Nature Republic membuka penjualan produk berhadiah Entrance Ticket untuk event tanda tangan bersama EXO ini. Meski tidak semua member yang bisa datang, hanya Suho, Chen, dan Kai saja, tetapi tetap saja sambutan untuk penjualan Entrance Ticket ini sangat terasa. Tidak butuh waktu lama untuk produk-produk yang dijual lewat Tokopedia itu ludes diburu oleh fans. Selain itu, penjualan di gerai-gerai resmi Nature Republic pun dipadati penggemar bahkan dari pagi-pagi buta!

Bener-bener the power of EXO!

Suho, Chen dan Kai dijadwalkan akan menyapa para penggemarnya lewat event tanda tangan di lapangan parkir Mall Kota Kasablanka pada 26 Mei 2019. Mereka yang beruntung bisa melakukan sesi tanda tangan dengan ketiga member EXO ini adalah konsumen Nature Republic yang melakukan transaksi di gerai dalam jumlah tertentu dan mengisi kupon undian. Mereka adalah orang-orang yang beruntung memenangkan lucky draw. Ada juga pada top spender yang memang membeli banyak produk demi bisa berhadapan langsung dengan Suho, Chen dan Kai. Kesempatan ini terbilang langka karena jarang sekali ada event fansigning di Indonesia untuk artis kelas A seperti EXO.

Sebelum itu, para pelantun ‘Power’ hadir terlebih dahulu pada event press conference yang digelar di The Westin Hotel Java Ballroom di hari yang sama. Di sesi ini, tidak hanya EXO menerima penyambutan oleh fans dan media, mereka juga mendapat hadiah spesial berupa kemeja batik yang disebut Suho cocok dipakai buat perform lagu ‘Ko Ko Bop’. EXO bersama Nature Republic yang diwakili oleh Franseda Natalio (President Director Nature Republic Indonesia) dan Kim Suh Hoon (Nature Republic head Quarter Overseas Manager) meluncurkan juga produk-produk Around The Nature.

Around The Nature adalah deretan produk yang eksklusif dipasarkan oleh Nature Republic di Indonesia pada tahun 2019 ini, sebelum akhirnya dipasarkan di negara lain. EXO sebagai brand ambassador dari Nature Republic membagikan kegembiraan mereka dalam memperkenalkan produk baru Nature Republic ini. Sedikit tentang produk Around The Nature, ini merupakan lini produk yang terdiri dari treatment essence, blooming cream, dan tone up cream, yang mengandung lima bahan alami pencerah kulit serta ekstrak bunga teratai dari Korea.

Dalam sesi press conference, EXO pun menjawab beberapa pertanyaan dari media dan mengutarakan bagaimana mereka merawat kulit dengan produk-produk Nature Republic. Kai pun merasa senang bisa bertemu dengan fans Indonesia. Suho bahkan mengungkapkan bahwa dia ingin menggelar konser di Indonesia.

“Setiap kali datang ke sini, kami melihat banyak fans, jadi ingin menggelar konser,” katanya. Ini memang semacam spoiler karena di sesi tanda tangan pun Suho sempat “keceplosan” soal ini. “Sayangnya (kali ini) member EXO yang lain tidak bisa datang. Tapi kami saja yang datang sudah cukup, kan?” katanya.

Hari itu Suho, Chen dan Kai tampil santai dan kasual. Chen memilih mengenakan kemeja putih sementara Suho dan Kai tampak menggunakan polo shirt. Panasnya udara sore Jakarta tak mematahkan semangat mereka untuk bertemu dengan puluhan fans beruntung di sesi tanda tangan. Sementara ribuan penggemar hanya bisa menyaksikan dari layar sambil tentu saja mengabadikan momen langka ini dengan kamera dan smartphone mereka. Ketiga member EXO tak terlalu banyak mengobrol dari atas panggung, namun sesekali mereka bernyanyi mengikuti lagu yang diputar di latar belakang. Kai misalnya, beberapa kali dia tampak menarikan koreografi lagu ‘Ko Ko Bop’ dan ‘Love Shot’ sambil duduk di belakang meja. Adegan singkat yang mengundang teriakan dari para penggemar.

Kita bisa bilang acara fansiging ini punya rasa seperti konser. Meski EXO tidak tampil menyanyi, tapi antusiasme penggemar benar-benar luar biasa. Padahal lagi puasa lho! Mereka membawa lighstick, banner, sampai ada project ulang tahun untuk Suho juga.

“Aku melihat ada banyak yang pakai topi berwarna kuning, apakah itu untukku?” kata Suho saat itu. Sempat juga MC Ichsan Akbar memandu penggemar untuk menyanyikan lagu selamat ulang tahun buat Suho.

Acara berjalan sekitar satu jam dan berakhir dengan sebuah janji dari member EXO: bahwa mereka akan kembali ke Jakarta full team dan menggelar konser di sini. Walaupun… untuk saat ini mungkin maksudnya tanpa Xiumin karena sedang wajib militer. Dan Lay yang masih fokus ke karier solonya di China dan Amerika. Tapi nggak apa-apa kok, tetap ditunggu!

Teks:
Atmi Ahsani Yusron

Related posts

Leave a Reply