Belle & Sebastian Kembali Bernostalgia dalam “Sister Buddha”

Oleh: riadini - 04 Jul 2019

Belle & Sebastian telah mengunggah single terbaru mereka yang bertajuk “Sister Buddha”. Lagu ini adalah sebuah soundtrack dari film komedi berjudul “Days of The Bagnold Summer” yang disutradarai oleh Simon Bird. Soundtrack band asal Skotlandia tersebut terdiri atas 11 lagu baru dan 2 lagu yang di rekam ulang berjudul “Get Me Away From Here I’m Dying” (1996) dan “I Know Where The Summer Goes” (1998). Kisah film yang belum diketahui tanggal pasti perilisannya ini diambil dari novel karya Joff Winterhart di tahun 2012 dengan judul sama.

Salah satu anggota band, Stuart Murdoch berkata, “Gaya dari buku tersebut dan juga atmosfer yang dihasilkan membuat saya langsung beranjak. Saya membacanya di hari Jumat dan saat Senin tiba saya langsung mendapat banyak sekali ide. Apa yang bagus dari semua itu adalah bahwa Simon tidak mengubah apapun. Kau akan bangun pagi-pagi sekali karena itu adalah caramu agar bisa menghabiskan malam dan berbincang dengan sang sutradara tentang ‘The Graduate’ atau apa saja. Kami memiliki berbagai fantasi mengenai film tersebut tentang masa 60an dan 70an. Saat kau terlibat dalam proyek semacam ini, kau akan memastikan semua berjalan dengan baik.”

Di samping itu, Belle & Sebastian sedang mempersiapkan jadwal tur mereka di UK di mulai sejak 2 Juli kemarin. Mereka juga akan tampil dalam Pitchfork Paris di bulan November mendatang. Simak video “Sister Buddha” mereka berikut ini:

?

riadini
More from Creative Disc