Trending News

Blog Post

Kemeriahan 3 Hari We The Fest 2019
Concerts Review

Kemeriahan 3 Hari We The Fest 2019 

Festival We The Fest (WTF) telah digelar dengan begitu meriah pada tanggal 19-21 Juli kemarin di JIEXPO Kemayoran. Penyelengaraan WTF tahun 2019 ini merupakan edisi keenamnya. Acara persembahan Ismaya Live tersebut sukses menghibur para pengunjung dengan penampilan dari para artis ternama di atas panggung yang berbeda-beda hingga berbagai macam bentuk hiburan lainnya. Berikut rangkuman acaranya:

Day 1

Hari pertama festival dimeriahkan oleh penampilan dari sederet artis papan atas seperti: Troye Sivan, Dewa 19 feat. Ari Lasso & Dul Jaelani, Capital Cities, Bazzi, DEAN, The Adams, Sore, Puti Chitara, Sal Priadi, Fourtwnty dan masih banyak lagi. Beragam keseruan dan aktivitas lain di hari pertama festival tersebut juga diwarnai oleh penampilan teatrikal dari Kios Ojo Keos di area pangggung Another Stage, serta Asteriska, Amboro dan Tuan Tigabelas di area panggung WTF Park Stage. Pengunjung juga menikmati berbagai macam hiburan mulai dari menonton film-film pendek serta berpartisipasi dalam permainan-permainan seru di booth persembahan GOJEK dan Tiket.com, berbelanja di area WTF Con persembahan blibli.com, dan mencoba berbagai workshop seni di Art Village persembahan Indosat Ooredo juga berwisata kuliner di area Eats & Beats.

Day 2

Pada hari berikutnya, beragam keseruan tersebut semakin ramai dengan pertunjukan istimewa dari para penampil selanjutnya, yaitu Endah N Rhesa yang sekaligus meluncurkan album kelima mereka dan bahkan mengajak penyanyi Adhitia Sofyan untuk bergabung, RAN yang juga melakukan kolaborasi bersama Ramengvrl, serta Pamungkas, Barasuara, Eva Celia, serta Baskara Putra bersama Kallula dan Natasha Udu.

WTF 2019 bahkan membuat para musisi internasional yang tampil di hari kedua terkagum-kagum akan kemeriahan dan jumlah penonton yang begitu luar biasa. Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Anne-Marie dalam akun instagramnya, “Aku tidak mempercayai mataku. We The Fest, pertunjukan yang menakjubkan. Banyak sekali yang datang! Terima kasih, aku mencintaimu Indonesia.” Musisi mancanegara yang juga turut mengungkapkan kekagumannya adalah Sabrina Claudio yang mengatakan bahwa ia sangat bersyukur dan bahkan hampir menangis melihat banyaknya jumlah penonton yang hadir dalam festival tersebut.

Kemeriahan hari kedua tak hanya sampai di situ. Travis turut memberikan penampilan yang begitu memukau di panggung WTF Stage sementara DJ sekaligus produser, BAYNK, memainkan saxophone di atas panggung. Beberapa DJ yang menjadi penutup kehebohan festival hari kedua adalah Nina Las Vegas, Anna Lunoe, dan Fun On A Weekend feat. Soul Menace Crew masing-masing tampil di panggung yang berbeda.

Day 3

Hari ketiga atau hari terakhir pergelaran We The Fest 2019 dimeriahkan dengan berbagai kolaborasi yang ditampilkan oleh para musisi tanah air. Dibuka oleh .Feast dan Kelelawar Malam di atas panggung yang berbeda, lalu dilanjutkan dengan penampilan Dipha Barus yang berkolaborasi dengan Kallula, Heidi, A. Nayaka, laze, Matter Mos, Monica Karina, dan Nadin Hamzah sebagai bintang tamu. Efek Rumah Kaca juga ikut memberi kejutan dengan tampil di booth Kios ojo Keos di area WTF Con.

Musisi mancanegara yang turut memberikan persembahaan di hari ketiga adalah Rae Sremmurd, Joji, Warpaint, 6lack, Cashmere Cat, Cigarettes After Sex dan ditutup dengan penampilan Yaeji di atas panggung This Stage Is Bananas.

Kemeriahan We The Fest 2019 telah berakhir dengan begitu sukses dan penuh kesan serta pengalaman tak terlupakan baik bagi para pengunjung maupun para headliner yang telah memberikan pertunjukan terbaik mereka. Sampai jumpa pada We The Fest tahun depan!

Photos by: Budi Susanto, Andi Bestari, Official We The Fest

Related posts

Leave a Reply