fbpx

Trending News

Blog Post

Keseruan Kim Jae Hwan di Fanmeeting Jakarta Bawa Kebahagian Tersendiri bagi Para Penggemarnya
Concerts Review

Keseruan Kim Jae Hwan di Fanmeeting Jakarta Bawa Kebahagian Tersendiri bagi Para Penggemarnya 

Meskipun fanmeeting Kim Jae Hwan sudah lewat beberapa hari yang lalu, tetapi keseruan dan kelucuan penyanyi kelahiran 1996 ini masih terasa, apalagi bagi para WIN:D (sebutan fanbase-nya). Fanmeeting yang digelar pada Sabtu lalu (29/6) di Istora Senayan, Jakarta, tentunya membawa kebahagiaan tersendiri bagi para penggemar Kim Jae Hwan atau para WIN:D ini. Mereka sangat bersemangat untuk bertemu kembali dengan sang idola, sejak grup boyband Wanna One bubar pada Desember 2018 kemarin.

Berselang hanya 1 minggu, Ha Sung Woon, salah satu ex-member Wanna One juga menggelar fanmeeting pertamanya di Jakarta sebagai solois. Dan, kebetulan mereka berdua adalah main vocal dari boyband yang beranggota 11 orang ini. Nah, bisa kebayang kan bagaimana kerennya penampilan dari salah satu main vocal Wanna One. Yuk, langsung saja kita bahas mengenai keseruan fanmeeting Kim Jae Hwan di Jakarta.

Fanmeeting dimulai agak sedikit telat sekitar 10 menit, lalu dibuka dengan salah satu lagu yang ada di album debut solo Jjaeni (sapaan akrab Kim Jae Hwan sejak masih di Wanna One) yang berjudul “Designer”. Musik lagu ini lebih upbeat dan Jjaeni menampilkannya dengan koreografi yang apik bersama para dancer-nya. Setelah itu, acara ini dibuka secara resmi oleh MC, Ichsan Akbar, dengan sedikit perkenalan. Pada bagian ini ada sedikit yang miss, karena translator yang membantu untuk menerjemahkan percakapan Jjaeni dengan MC dan para penonton sepertinya kurang di-brief.

Kemudian acara dilanjutkan ke segmen berikutnya, yaitu segmen tanya-jawab yang disebut sebagai Jjaeni’s MIN:D Map. Di segmen ini, para WIN:D bisa melihat dan merasakan sendiri secara langsung kecentilan dan kelucuan yang ditunjukkan oleh Jae Hwan, alias dia tidak ‘jaim’ sama sekali. Adapun beberapa pertanyaan yang bahkan dijawab dengan jawaban yang kurang nyambung dengan pertanyaan yang dilontarkan oleh MC. Namun, hal ini justru menjadi lucu dan para penonton tergelitik. Salah satu pertanyaannya adalah apakah Jjaeni tipe yang mudah berteman atau tidak, dan dia menjawabnya, “Jadi berteman itu kira-kira setahunan, kalau kita berteman, ya kayak gitu deh, berteman!”, sontak para WIN:D langsung tertawa.

Ketika segmen Jjaeni’s MIN:D Map selesai, pria yang juga lihai memainkan gitar ini melanjutkan acara dengan menyanyikan lagu secara berturut-turut: “Love You Still”, “Knockin’ On Heaven’s Door” (lagu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Bob Dylan sebagai original soundtrack film, dan di sini Jjaeni tentunya bermain gitar), dan dilanjutkan dengan lagu “My Star”.

Oleh karena Jae Hwan hobinya memainkan game (dia suka main PlayStation by the way), acara dilanjutkan dengan pemutaran visual animasi (seperti game Mario Bros) dan para WIN:D diajak untuk mengikuti kata-kata yang muncul di animasi, sehingga sesi ini membantu agar semua yang hadir di fanmeeting ini lebih bersemangat dan tidak kebosanan. Dilanjutkan pemutaran video latihan salah satu pentolan Produce 101 Season 2 ini di sebuah studio bersama para kru.

Berikutnya adalah bagian yang ditunggu-tunggu oleh para WIN:D, di mana Jae Hwan memainkan gitarnya kembali sambil menyanyikan bagian refrain lagu “Mianhe”, lagu yang paling melekat dengannya, lalu dilanjutkan menyanyi lagu Demi Lovato, “Sorry Not Sorry”, sambil menampilkan koreografi yang super keren bersama para dancer. Sesi ini bisa jadi yang ditunggu-tunggu karena penampilan ini merupakan special stage Kim Jae Hwan pada saat farewell concert Wanna One Therefore di Seoul, Korea Selatan. Meskipun penampilan ini sudah tidak menjadi kejutan lagi, tetapi para WIN:D dan Wannable tentunya ingin melihat special stage ini secara langsung kan, mereka ingin melihat betapa kerennya Jjaeni di sini.

Fanmeeting berlanjut dengan sesi Jjaeni’s Place dan Jjaeni Fill in The Blank. Sesi ini semacam sesi challenge atau mengerjai si Jjaeni dan membacakan surat dari WIN:D. Di sesi ini, Jae Hwan juga sempat ditanya ‘the highest note’ yang bisa dia capai, dan dijawab hingga 3 oktaf. Tidak sekadar ‘omong doang’, Jae Hwan pun membuktikannya langsung. Para WIN:D seketika berteriak dan bertepuk tangan meriah.

Sebelum fanmeeting berakhir, Jae Hwan mengajak para WIN:D untuk foto bersama. Kemudian penyanyi yang sudah mengikuti banyak audisi di Korea Selatan ini diberi kejutan oleh para WIN:D dengan diputarnya video project yang dibuat khusus oleh para penggemarnya. Dia sambil duduk menonton video pre-debut hingga video terbarunya, dan kadang tertunduk malu-malu. Jae Hwan dan para WIN:D juga terharu sewaktu video kenangan bersama Wanna One diputarkan. Tak lama sang MC menyuruh Jae Hwan untuk bilang ‘aku cinta kamu zheyeng’, dan pastinya Jae Hwan melakukannya sambil membentuk ‘aegyo’ hati dengan jarinya.

Akhirnya Jae Hwan menyanyikan lagu hitsnya “Begin Again” dan “Neighbors Know My Name” milik Trey Songz sebagai 2 lagu penutup di 2019 Kim Jae Hwan Fanmeeting MIN:D di Jakarta. “Ke depannya saya akan berusaha lebih keras lagi. Saya akan memberikan yang terbaik. Dukung saya selalu ya,” ucap Jae Hwan. “Semuanya senang? Terima kasih sudah bersenang-senang bersama. Saya benar-benar bahagia karena ketemu WIN:D semua. Fanmeeting ini mantul. Sampai jumpa. Terima kasih semuanya, saya Kim Jae Hwan sampai berjumpa lagi,” sambungnya sambil undur diri dari panggung.

Seluruh rangkaian acara fanmeeting Kim Jae Hwan ini ditutup dengan sesi hi-touch yang bisa didapatkan oleh semua penonton, tanpa terkecuali. Lalu dilanjutkan dengan acara meet & greet bagi para penonton pemegang tiket VIP dan beberapa pemenang yang beruntung. Fanmeeting Kim Jae Hwan berlangsung sangat seru dan meriah sehingga pastinya membuat para WIN:D yang hadir pada malam itu benar-benar bahagia.

Related posts

Leave a Reply