Trending News

Blog Post

Like Father Like Son: Inilah 10 Musisi Ayah dan Putranya yang Terkenal
Music News

Like Father Like Son: Inilah 10 Musisi Ayah dan Putranya yang Terkenal 

Tumbuh besar sebagai putra dari seorang musisi terkenal bukanlah hal yang bisa terjadi dalam kehidupan semua orang. Sementara banyak anak yang belum cukup ilmu mengenai sebuah musik, ada beberapa yang beruntung karena memiliki anugerah yang sama dan mampu berkarier di industri musik seperti sang ayah.

Lalu siapa sajakah mereka dan bagaimana hubungan ayah dan anak ini? Mari kita simak 10 musisi ayah dan anak laki-lakinya yang terkenal dengan hasil karya mereka masing-masing:

1. Bob Dylan dan Jakob Dylan

Bintang rock Bob Dylan telah mengantongi sejumlah penghargaan, seperti hadiah Pulitzer, Presidential Medal of Freedom, beberapa Grammy, menulis memoar terlaris, dan menjual lebih dari 125 juta rekaman di seluruh dunia. Memiliki ayah yang begiu terkenal, Jakob Dylan ingin memadukan suaranya dalam musiknya sendiri dan ia berhasil melakukannya baik di dalam band maupun dalam karir solo. Sebagai pentolan The Wallflowers, band yang memiliki album terobosan, “Bringing Down The Horse”, baru saja merayakan hari jadinya yang ke-20, Jakob membuat musik yang unik seperti dalam “6th Avenue Heartache” dan “The Difference”. Jika Anda ingin bernostalgia kembali ke era 90an, band ini akan mengadakan konser di musim panas ini bersama Counting Crows.

2. Paul McCartney dan James McCartney

Sebagai putra dari musisi The Beatles yang terkenal, James memiliki suara musik yang berbeda dari sang Ayah, Paul. Lagu solo milik ayahnya memancarkan karakter yang menarik serta lembut sedangkan lagu-lagu milik James memiliki getaran indie pop yang segar dan tak tertahankan. Persamaannya mungkin terletak pada wajah James yang begitu mirip dengan sang ayah.

3. Bono (Paul David Hewson) dan Elijah Hewson

Musisi Irlandia berusia 19 tahun yang merupakan putra pasangan Bono dan Ali Hewson, Elijah, telah meluncurkan lagu studio pertamanya bersama band Inhaler berjudul “It Won’t Always Be Like”. Jika ada beberapa putra dari musisi terkenal yang memilih suara musik yang berbeda, Elijah justru sepertinya mengikuti jejak musik sang ayah dalam single tersebut. Ia tampaknya ingin memiliki karakteristik dan kualitas yang sama dengan band ayahnya, U2. Elijah adalah putra Bono yang paling akhir masuk di dunia entertainment setelah kakaknya, Eve, menemukan jalan karirnya sebagai artis.

Related posts

Leave a Reply