Trending News

Blog Post

Exclusive Interview with CIX: Idol Group yang Masih Malu-malu, Namun Menghanyutkan
Artist Interviews

Exclusive Interview with CIX: Idol Group yang Masih Malu-malu, Namun Menghanyutkan 

Setelah debut beberapa bulan yang lalu, CIX tak ragu untuk mengunjungi Indonesia dan menyambangi para fans-nya dalam event bertajuk “CIX Hello, Stranger in Jakarta” pada Jumat kemarin (4/10). Sebelum para fans Indonesia bertemu dan berinteraksi dengan idol kesayangan mereka ini, CIX menyempatkan diri untuk melakukan sesi wawancara ekslusif dengan beberapa media. Ya, media yang mengikuti sesi ini hanya media yang diundang saja, dan CreativeDisc menjadi salah satu media yang terpilih.

Berlokasi di Pullman Hotel Thamrin CBD, Jakarta, 5 member CIX telah siap untuk bertemu dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para media yang diundang. Mereka menggunakan setelan berwarna off-white, yang pastinya membuat semua yang hadir di situ berdecak kagum. Wawancara dilakukan satu per satu, setiap media punya sesi khusus dengan mereka.

Ketika memasuki salah satu ruangan yang ada di hotel ini, yang benar-benar langsung dikenali hanyalah Bae Jinyoun, ex-member Wanna One yang mendunia, ya wajar saja. Keempat member lainnya belum begitu familiar, meskipun BX dan Seunghun sudah cukup dikenal setelah kemunculan mereka dalam survival program berjudul Mix Nine dan YG Treasure Box. Tim CreativeDisc memperkenalkan diri, mereka membalas dengan senyuman ramah, lalu memberi salam grup, dan sesi tanya-jawab pun dimulai. Sesuai urutan mereka duduk di foto ini dari kiri ke kanan, Hyunsuk, BX, Bae Jinyoung, Yonghee, dan Seunghun.

Penasaran kan, apa saja yang CreativeDisc tanyakan kepada mereka, simak aja di bawah ini:

CD: Bagaimana perasaan kalian saat debut sebagai CIX?
Seunghun: Saya merasa sangat terhormat karena akhirnya bisa debut bersama member-member ini. Sungguh perasaan yang luar biasa.

CD: Apa sih arti fans bagi kalian?
Seunghun: Iya, pastinya saya ingin berterima kasih kepada fans, dan juga ingin mengucapkan rasa cinta kepada mereka, karena saya dan semua member merasa fans itu adalah satu member dari CIX juga. Layaknya kami berlima ini, maka fans menjadi bagian yang penting di grup CIX.

CD: Karena sekarang lagi di Indonesia, makanan khas apa yang pengin kalian coba?
Hyunsuk: Sebenarnya di Korea saya sudah pernah makan nasi goreng dan ternyata enak banget. Makanya, mumpung lagi di sini, di Indonesia, negara asalnya nasi goreng, saya ingin mencoba nasi gorengnya, dan cicipnya di tempat nasi goreng yang memang benar-benar enak.

CD: Jika kalian diberi kesempatan untuk mencoba genre musik yang belum pernah kalian lakukan, genre apakah itu?
BX: Hmm… Kami suka banget dengan genre kami yang sekarang ini. Namun untuk nantinya di masa depan, mungkin kami ingin mencoba genre yang lain, yang lebih fun dan lebih seru, juga yang pastinya bisa dinikmati oleh semua orang.

CD: Di antara 5 track yang ada di EP ‘Hello Stranger’, track mana yang kalian rekomendasikan untuk didengarkan oleh para fans? Dan mengapa pilih track tersebut?
BX: Jadi di album kami, ‘Hello Stranger’, track nomor 5 itu ada lagu yang berjudul ‘The One’. Lagu tersebut adalah fans song pertama kami yang kami persembahkan untuk semua fans tentunya. Jadi kami ingin banget fans bisa mendengarkan lagu tersebut dan menghayati liriknya.

CD: Apakah kalian punya goal yang ingin dicapai dalam waktu dekat ini?
Seunghun: Untuk goal dalam waktu dekat ini, kami ingin memenangkan The Rookie Award. Sedangkan goal yang lebih besar lagi, kami ingin menjadi idol group yang bisa menjadi representative bagi Korea di mata dunia.

CD: Kalian punya ritual atau kebiasaan khusus nggak sebelum naik ke stage?
Bae Jinyoung: Sebelum naik ke stage, member-member biasanya stretching dan warming-up, lalu kami melalukan ‘hwaiting’ bersama dulu agar semuanya lebih semangat lagi untuk menampilkan yang terbaik bagi para fans.

CD: Kira-kira nih, kalau kalian nggak menjadi idol atau selebriti, kalian penginnya jadi apa?
BX: Hehe… Jadi sebelum saya kepengin jadi idol, dulu saya bercita-cita ingin menjadi seorang guru SD. Mungkin sekarang, jika saya tidak menjadi idol, saya adalah seorang guru SD.
Hyunsuk: Kalau saya, saya dulu sering banget menari. Jadi saya mungkin menjadi dancer.
Bae Jinyoung: Kalau saya sih, memang dari dulu pengin menjadi idol kayak sekarang ini. Jadi saya tidak kepikiran untuk mengejar cita-cita lainnya.

Nah, itu tadi wawancara eksklusif langsung antara CIX dengan CreativeDisc dan ucapan terima kasih tak terhingga kepada CK Star Entertainment. Gamsahamnida!

Related posts

Leave a Reply