Trending News

Blog Post

Konser Backstreet Boys DNA World Tour 2019 Jakarta, Buktikan Pada Ribuan Penonton Untuk Menolak Tua
Concerts Review

Konser Backstreet Boys DNA World Tour 2019 Jakarta, Buktikan Pada Ribuan Penonton Untuk Menolak Tua 

Mimpi masa remaja yang akhirnya terwujud. Mungkin inilah yang bisa menggambarkan perasaan kami saat berhasil mendapat kesempatan untuk berada di tengah-tengah konser Backstreet Boys di JIExpo Kemayoran akhir pekan lalu (26/10). Boyband yang tidak pernah menyerah dalam berkarir di dunia musik Internasional meski mengalami banyak pasang surut selama 26 tahun berkarir sebagai grup vokal yang telah melegenda sejak tahun 1993. Siapa yang tidak kenal dengan tiap sosok personil Backstreet Boys, Nick Carter, Brian Littrell, A.J Maclean, Howie Dorough, dan Kevin Richardson. Nama mereka pun telah terhapal diluar kepala oleh kebanyakan populasi penonton konser BSB pekan lalu. Penikmat boyband era 90an hingga Milennium telah menantikan momen ini hadir. Setelah dua kali mengadakan show di Indonesia di tahun 2008 dan 2012 namun tanpa Kevin, karena yang bersangkutan sempat hengkang dari Backstreet Boys namun berhasil untuk kembali menjalin kebersamaan dengan personil lainnya. Sebuah momen langka, ya tentu saja.

Konser megah ini berhasil dipersembahkan dengan apik oleh Traveloka Xperience dan dipromosikan oleh Third Eye Management dan PK Entertainment. Dua hall yang terdapat di JIExpo, yakni hall B3 dan C3 dijadikan venue untuk diselenggarakannya konser Backstreet Boys DNA World Your 2019 ini.

Gate telah dibuka sejak siang sekitar pukul 14.00 WIB untuk mengantisipasi antrian mengular dan penukaran tiket bagi penonton yang belum sempat menukarkannya. Sekitar pukul 17.00 WIB, antrian sudah terlihat sangat padat. Acara dimulai pada pukul 20.00 WIB. Beragam macam penonton hadir dalam konser “Reuni”Backstreet Boys ini, mulai dari genk cewe-cewe 90an, fans BSB garis keras masa remaja beberapa tahun silam, hingga remaja gen Z melebur dalam konser ini. Banyak dari mereka yang mengenakan kaos seragam bertemakan Backstreet Boys. Mereka sudah siap untuk menghabiskan setlist boyband yang tentu saja membuat mereka berteriak histeris meski kebanyakan sudah bukan remaja belasan tahun seperti awal mereka menobatkan menjadi fans Backstreet Boys di era millennium kala itu.

Tepat pukul 20.00 WIB, konser dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kami semua khidmat menyanyikannya dan semakin tidak sabar untuk menyambut Backstreet Boys naik keatas panggung. Dibuka dengan opening visual futuristik yang mencantumkan semua daftar album BSB dari masa ke masa, lalu naiklah Brian, Nick, A.J, Kevin, dan Howie dengan kharismanya disambut teriakan super antusias oleh segenap penonton membawakan lagu pertama Everyone disambung dengan I Wanna Be With You. Setelah itu A.J, dkk menyapa penonton dan langsung melantunkan hits Backstreet Boys di album Black & Blue yakni The Call. Lagu keempat Don’t Want You Back mengalun setelahnya dan juga beberapa lagu di album terbaru seperti New Love dan Nobody Else.

Kami tercengang, betapa berstaminanya semua personil Backstreet Boys yang sudah tidak “boys” ini menghibur kami semua dengan performa suara dan koreo yang kompak dan tidak terlihat terengah-engah sedikitpun. Single Get Down (You’re The One For One) dibawakan sambil membangunkan lagi memori kami sejaman SMP atau SMA kala itu, sungguh indah. Penonton berjingkrak, mengangkat gawai dan mengabadikan dengan video sederetan lagu hits Backstreet Boys.

Menjadi sedikit mellow, boyband asal Orlando, Florida ini membawakan lagu sedih Chateau, Show Me The Meaning of Being Lonely, Incomplete hingga More Than That. Penonton masih dimanjakan dengan deretan karya mereka dari campuran banyak album yang mereka rilis seperti Backstreet Back, Millenium, Black & Blue, Chances, Never Gone, This Is Us hingga DNA.

Masuk ke lagu ke 15, lagu Shape of My Heart dan Drowning dibawakan dengan sendu. Setelah itu aksi mendebarkan kaum wanita pun terjadi, A.J dan Kevin melakukan aksi berganti baju dan melempar baju pribadi mereka didepan penonton yang disambut dengan histeria jenaka penonton terutama wanita yang melihat mereka melepas kaos dan celana pendek mereka untuk dilempar ke penonton sebagai “pembalasan” di masa lalu dimana para fans berat akan melakukan apa saja untuk dilempar dan diberikan kepada personil termasuk benda pribadi mereka seperti baju dalam, dll. Sungguh jenaka dan membuat kami semua tergelak, lalu mereka kembali bernyanyi lagu baru di album DNA yakni Passionate. Back again with big hits session, lagu Quit Playing Games (With My Heart), As Long As You Love Me membuat 95% penonton menyanyikan secara koor lagu ini. Ya mereka semua hapal diluar kepala dengan dua lagu yang tak pernah berhenti terputar di playlist radio jaman now bahkan,

The boys berganti kostum beberapa kali dan tetap terlihat menawan sambil sesekali menjabat tangan penonton di area Fanzone. Kami “dihajar” terus dengan semua hits yang pernah ada disepanjang karir Backstreet Boys, sebut saja lagu -lagu gombal macam I’ll never Break Your Heart, All I Have To Give, It’s Gotta be You. Menjelang daftar lagu-lagu terakhir sebelum mereka senyap dari stage, beberapa hits seperti Everybody (Backstreet Back), We’ve Got It Goin’ On, The One, dan lupa hits No Place yang video klipnya menunjukkan kebahagiaan para personil dengan masing-masing keluarga tercinta (anak & istri).

Konser ditutup dengan lagu sejuta umat I Want it That Way lalu mereka menghilang berpamitan “palsu”. Tentu saja kami langsung berteriak “WE WANT MORE! WE WANT MORE BACKSTREET BOYOS!” dengan lantang. Tak lama kemudian mereka hadir lagi membawakan dua lagu encore sebelum benar-benar berpamitan pada kami, Don’t Go Breaking My Heart yang sangat kekinian dan lagu terakhir persembahan untuk fans sejati yang telah mengiringi karir bermusik Backstreet Boys selama 26 tahun, Larger Than Life.

Ditutup dengan meriah, konfeti dan kembang api dan kami harus kembali pada realita, konser telah usai. Bayangkan di usia yang sudah tidak muda lagi mereka membawakan total 33 lagu dengan rapat dan tak banyak jeda. Durasi dua jam non-stop yang tak akan kami lupakan sepanjang hidup. Terima kasih Backstreet Boys untuk kenangan indah masa remaja, untuk mengiringi kisah cinta monyet kami, untuk gombalan lirik jatuh cinta dan lirik lagu patah hati ini. Kami pulang dengan senyum terkembang sepanjang malam dan post-concert syndrome days yang membuat kami memutar kemabli semua playlist lagu Backstreet Boys dan memposting rangkaian video dan foto hasil konser di laman media social kami.

Special thanks to Traveloka Xperience
PK Entertainment & Third Eye Management
Written by Lauretha Sudjono

Setlist:
Everyone
I Wanna Be With You
The Call
Don’t Want You Back
Nobody Else
New Love
Get Down (You’re The One For One)
Chateau
Show Me The Meaning of Being Lonely
Incomplete
Undone
More Than That
The Way It Was
Chances
Shape of My Heart
Drowning
Passionate
Quit Playing Games (With My Heart)
As Long As You Love Me
No Place
Breathe
Don’t Wanna Lose You Know
I’ll Never Break Your Heart
All I Have To Give
Everybody (Backstreet Back)
We’ve Got It Goin’ On
It’s Gotta Be You
That’s The Way I Like It
Get Another Boyfriend
The One
I Want It That Way
Don’t Go Breaking My Heart
Larger Than Life

Related posts

Leave a Reply