Trending News

Blog Post

Berpesta Sambil Becek-Becekan Bareng iKON di Gudfest
Concerts Review

Berpesta Sambil Becek-Becekan Bareng iKON di Gudfest 

Pertama-tama, salut buat iKONIC yang rela berjuang menantikan iKON di segala cuaca. Dari terik di siang hari, disambut hujan cukup deras saat malam, para iKONIC tetap setia dan antusias menantikan penampilan Jinhwan, Yunhyeong, Bobby, Donghyuk, June dan Chanwoo di gelaran pertama Gudfest 2019 (2/11) yang diadakan oleh promotor Gudlive. Dengan Konbat yang sudah meriah membuat lautan warna merah di Helipad Parking Ground, iKONIC langsung histeris menyambut keenam member iKON ke atas panggung. Banyak emosi yang dilampiaskan di penampilan iKON kali ini. Senang, karena akhirnya kita bisa bertemu iKON lagi setelah setahun konser mereka di Jakarta. Sedih, karena ini pertama kalinya iKON tampil berenam di Jakarta, usai hengkangnya B.I. sang Leader Juni lalu.

iKON mulai menghentak panggung dengan ‘Sinosijak’. Lagu pembuka yang tepat, karena judul lagunya yang berarti “Mulai!” Walau durasi penampilan hanya sekitar 45 menit, iKON selalu menyempatkan diri mengobrol dengan iKONIC, lengkap dengan sapaan berbahasa Indonesia, tentunya. “Bagus!” ucap mereka yang malam itu berpakaian santai hitam-putih. Jinhwan juga bercerita tentang perjalanannya ke Bali baru-baru ini bersama Yunhyeong. “Itu pertama kalinya kami ke luar negeri sama-sama, dan kami ke Indonesia. Keren, ‘kan?” katanya.

“Kalian mau kami ngobrol terus atau lanjut tampil, nih?” canda Bobby yang malam itu tampil paling energik.

Setelah ‘Sinosijak’, berturut-turut iKON membawakan ‘Killing Me’ dan ‘Rhythm Ta’ lengkap dengan fan chant iKONIC. ‘Love Scenario’ bikin karaoke massal, karena hidup sungguh tak afdol jika nggak sing along lagu viral ini. ‘Jerk’ yang bikin baper, ‘Dumb & Dumber’ yang bikin iKONIC bergoyang dan berjingkrakan heboh melupakan kondisi venue yang becek sisa hujan beberapa jam sebelumnya. Saat membawakan ‘B-Day’, Bobby mengajak penonton berpesta dengan menyiramkan air dari botol minum masing-masing. Makin becek! iKON kemudian berpamitan, “Terima kasih, Jakarta!” dan menghilang ke balik panggung.

Fans bingung. Harus pulangkah? Atau bakal ada encore? Apa pun itu, iKONIC tetap semangat untuk berteriak serempak meminta encore.

“Kalian beneran mau kami lanjut lagi?” kata sang idola. “Butuh tujuh jam untuk kami terbang ke Indonesia, jadi kami nggak mau pulang begitu aja!” kata Jinhwan. iKON kemudian kembali ke panggung yang tentunya disambut kehisterisan berlipat ganda penonton.

‘Freedom’ jadi lagu encore yang dinyanyikan dengan penuh semangat, dilanjutkan dengan ‘Don’t Let Me Know’ sebagai lagu penutup. Jadi, apakah iKONIC puas?

Tentu! Namun kepuasannya belum sempurna. Mari ucapkan bersama:

“Semoga iKON cepat comeback dan konser lagi di Indonesia!”

Foto: Andi Bestari

Related posts

Leave a Reply