Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 09 Dec 2019
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 09 Dec 2019 

Harry Styles (Alb. Fine Line / Columbia) – Adore You

Ternyata ‘Lights Up’ dan ‘Watermelon Sugar’, dua single yang sudah dilepas Harry Styles untuk album barunya, “Fine Line” , hanyalah sekedar buzztrack, karena ‘Adore You’ adalah single utamanya. Diproduseri oleh Kid Harpoon, Harry Styles mengungkap perasaan terdalamnya dalam ‘Adore You’. Di dalamnya Harry bernyanyi tentang bagaimana ia begitu mencintai sang kekasih dan tak berharap untuk dicintai kembali. Dan Harry membawakan lagunya dalam pop mid-tempo yang cukup laidback dan bernuansa groovy, semenatara ia bernyanyi dalam nada-nada tinggi. Single dirilis tanggal 6 Desember.


Niall Horan (Single / Capitol) – Put a Little Love On Me

Akhirnya kita bisa mendengar ‘Put A Little Love On Me’ milik Niall Horan yang kabarnya terinspirasi dari sang mantan kekasih, Hailee Steinfeld. Sebuah balada menghanyutkan, lagu ditulis Niall bersama Mike Needle, Daniel Bryer dan Jamie Scott, ‘Put A Little Love On Me’ adalah upaya Niall untuk meyakinkan sang kekasih. Dengan Greg Kurstin membantu di seksi string, lagunya memang terdengar menggugah. Namun memang diperlukan karena balada pop-folk ini memang mengedepankan sisi emosional kuat, yang utamanya digerakkan oleh vokal Niall. Single dirilis tanggal 6 Desember.


Liam Payne (Alb. LP1 / Capitol) – Live Forever (feat. Cheat Codes)

Akhirnya Liam Payne merilis album solo debutnya, “LP1”. Dan berbarengan dengan perilisan album, ia kembali merilis single untuk album ini. Berjudul ‘Live Forever’, di dalamnya Liam berkolaborasi bersama Cheat Codes. Hasilnya sebuah anthem pop-dance yang seru. ‘Live Forever’ ini merupakan single ke-9 yang dilepas Liam. Tidak mengherankan jika jumlah singlenya bisa berlimpah seperti ini, karena ia memang sudah wara-wiri di beberapa tahun terakhir ini dengan single demi single yang akhirnya diakumulasi di “LP1”. Single dirilis tanggal 6 Desember.


Halsey (Alb. Manic / Capitol) – Finally // beautiful stranger

Lagi-lagi Halsey memperkenalkan materi untuk album “Manic” miliknya. tidak satu, namun dua lagu sekaligus, yaitu ‘Finally // beautiful stranger’ dan juga ‘SUGA’s Interlude’. Dua lagu berbeda, dua lagu dengan kisah yang “dreamy”, demikian ungkap Halsey tentang lagunya. Dan ia tidak main-main dengan apa yang disampaikannya itu. Utamanya adalah ‘Finally // beautiful stranger’ yang dihadirkan Halsey sebagai sebuah balada menghanyutkan di mana petikan gitar akustik menjadi instrumen utama lagu yang sedikit banyak dipengaruhi oleh genre folk-country ini. Single dirilis tanggal 6 Desember.


Adam Lambert (Single / EMPIRE) – Believe

Bukan mudah untuk mengcover-ulang sebuah lagu klasik. Tapi Adam Lambert membuktikan jika ia bisa dan mampu. Setidaknya jika menilik versi yang dihadirkannya untuk banger klasik milik Cher, ‘Believe’. Di tangan Adam lagu pop-dance menggebu tadi malih rupa menjadi sebuah power-ballad yang awalnya dilantunkan secara lirih dan kemudian membahana saat memasuki paruh akhir. Ia memang sempat menyanyikan ‘Believe’ secara live di di Kenny Center Honors di bulan Agustus lalu. Begitu bagusnya Adam membawakan lagunya sehingga membuat Cher sampai meneteskan air mata. Single dirilis tanggal 6 Desember.


Allie X & Troye Sivan (Single / AWAL) – Love Me Wrong

Allie X memberkahi kita dengan lagu paling personal darinya sejauh ini. Berjudul ‘Love Me Wrong’, lagu merupakan hasil kolaborasinya bersama Troye Sivan. Lagu berkisah tentang perasaan tidak terlihat oleh orang tua yang sebenarnya penuh kasih. Sang bintang asal Kanada dengan latar synth produksi OZGO sang bintang asal Kanada pun menyanyikan lagunya. Troye pun kemudian hadir menyanyikan liriknya dengan tak kalah penuh perasaan. ‘Love Me Wrong’ adalah sebuah electro-ballad yang atmosferik. Awalnya melantun lirih dan kemudian perlahan tapi pasti tensi mengalami eskalasi sehingga membahana di penghujung. Vokal Allie X dan Troye Sivan juga menampilkan dinamika intensitas yang sama. Single dirilis tanggal 6 Desember.


Steve Kroeger & Skye Holland (Single / Prodigy Music) – So Close

Untuk kesekian kalinya Steve Kroeger berkolaborasi bersama Skye Holland. Selepas lagu-lagu seperti ‘Young’, ‘On My Mind’ atau ‘Golden’, kini mereka menyusulnya dengan ‘So Close’. Tidak heran jika keduanya kerap berkolaborasi, karena kerjasama sang produser dan sang penyanyi-penulis lagu memang kompak dan padu. ‘So Close’ menjadi ajang pembuktian berikutnya dari duet ini. Lagunya sendiri berkisah tentang seorang penyanyi pria yang mengenang sebuah hubungan yang sudah “tertutup” untuk dirinya. Meski memiliki tema yang cukup “sedih”, tapi ‘So Close’ dihadirkan dengan cukup riang dan up-beat. Berbalut dalam ketukan ala pop-dance yang ritmis, meski juga melodik. Single dirilis tanggal 6 Desember.


The Chainsmokers & Kygo (Alb. World War Joy / Columbia) – Family

Album ketiga The Chainsmokers, “World War Joy”, akhirnya dirilis dalam versi penuhnya. Selain 7 single yang dirilis The Chainsmokers selama ini, album juga menyertakan 3 track baru lain. Salah satunya adalah kolaborasi mereka bersama DJ pengusung tropikal, Kygo, yang berjudul ‘Family’. Sebagaimana diduga, tentu kolaborasi ini dihadirkan dalam usungan tropikal berpadu dengan pop folk yang biasa disajikan Kygo. Ketukan beatnya melantun tenang menghanyutkan tanpa melupakan cita rasa EDM itu sendiri tentu saja. Drew Taggart dari The Chainsmokers bertugas sebagai pengisi vokalnya. Single dirilis tanggal 6 Desember.


clear eyes, Drew Love & Lauren Jauregui (Single / Clear Eyes) – Let Me Know

Dibanding semua member Fifth Harmony lain, Lauren Jauregui termasuk yang paling lama dalam membangun langkah karir solonya. Alih-alih kembali melepas single solonya sendiri, ia tampak nyaman untuk membantu musisi lain. Dibuktikan dengan single berjudul ‘Let Me Know’, di mana di dalamnya ia digandeng Clear Eyes dan juga Drew Love, dan bersama mereka menghadirkan sebuah anthem alt-pop yang dibungkus R&B atmoferik yang mengantui. Lauren bergantian bersama Drew dalam mengisi lirik lagu, sementara produksi mid-tempo Clear Eyes berdegup ritmis dan intim dalam menjadi latar nyanyian dua bintang tadi. Single dirilis tanggal 4 Desember.


Camila Cabello (Alb. Romance / Epic) – My Oh My (feat. DaBaby)

Dan Camila Cabello pun melepas album keduanya, “Romance”. Bersamaan dengan itu ia memperkenalkan barisan lagu baru lain, termasuk ‘My Oh My’, di mana rapper DaBaby membantunya di bride rap. Lagunya sendiri adalah sebuah anthem pop yang playful dan kaya hook di chorusnya. Ditulis Camila bersama Savan Kotecha dan Anthony Clemons, Jr., ‘My Oh My’ mempertegas cita rasa pop dirinya. Single dirilis tanggal 6 Desember.


Taylor Swift (Single / Republic) – Christmas Tree Farm

Perayaan Natal 2019 hanya tinggal beberapa minggu lagi. Banyak musisi yang beramai-ramai menelurkan single bertema Natal baik lagu baru, cover, bahkan ada beberapa yang meluncurkan album untuk menyambut kemeriahan hari raya tersebut. Tak terkecuali sang pencetak tembang-tembang hit, Taylor Swift. Ia merilis sebuah lagu baru bertema Natal berjudul ‘Christmas Tree Farm’. Taylor mengungkapkan bahwa rupanya ia telah berkonsultasi dengan si kucing perliharaan yang membuatnya memutuskan untuk tak perlu berlama-lama merilis lagu baru tersebut. Single dirilis tanggal 6 Desember.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply