Trending News

Blog Post

Post Malone Menjadi Artis Pertama & Satu-Satunya Yang Raih 5 Lagu Dengan Streaming 1 Miliar
Music News

Post Malone Menjadi Artis Pertama & Satu-Satunya Yang Raih 5 Lagu Dengan Streaming 1 Miliar 

‘Psycho’, lagu milik Post Malone yang menampilkan Ty Dolla $ign telah meraih 1 miliar streaming di Spotify. Saat ini raihan angka fantastis tersebut tidak lagi impresif, karena ‘Psycho’ merupakan lagu ke-59 yang menyabet prestasi ini.

Namun menjadi berkesan karena berkat ‘Psycho’ kini Post Malone sukses mencatatkan sebuah rekor yang belum ada tandingannya. Kini ia menjadi artis pertama dan satu-satunya dalam sejarah yang memiliki 5 buah lagu dengan masing-masing menyabet 1 miliar streaming. Lagu-lagu Post Malone yang meraih prestasi sama adalah ‘Rockstar’, ‘Sunflower’, ‘Better Now’ dan ‘Congratulations’.

Secara tenis, Justin Bieber memiliki 6 buah lagu dengan streaming lebih dari 1 miliar, namun dalam 3 di antaranya Justin hanya bertindak sebagai artis tamu, bukan “lead” sebagaimana Post Malone. Ed Sheeran adalah saingan terdekat, karena memiliki 4 buah lagu dengan 1 miliar streaming.

Post Malone tampaknya sebentar lagi juga akan menyabet prestasi lain, karena track ‘Rockstar’ sudah semakin mendekati angka 2 miliar streaming (saat ini jumlah streaming lagu adalah 1.818 miliar). Dengan demikian, menilik prestasi di platform streaming, Post Malone merupakan artis paling berkuasa di dunia saat ini.

Related posts

Leave a Reply