Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 27 Apr 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 27 Apr 2020 

Alicia Keys (Alb. Alicia / RCA) – Good Job

Alicia Keys masih menikmati sukses single terbarunya, ‘Underdog’, namun kini ia sudah menyajikan single baru lain, ‘Good Job’. Awalnya ditulis sebagai tribut kepada sang bunda dan pahlawan tanpa tanda jasa lain, balada menyentuh yang dibawakan Alicia dengan hanya berbekal denting piano ini kemudian juga diniatkan untuk mendorong semangat bagi mereka yang telah berputus asa ataupun melakukan upaya terbaik mereka di tengah masa pandemi seperti sekarang. Single dirilis tanggal 23 April.


The 1975 (Alb. Notes on a Conditional Form / Dirty Hit) – If You’re Too Shy (Let Me Know)

The 1975 kembali ke skena retro synth-pop ala era 80-an dalam single baru mereka, ‘If You’re Too Shy (Let Me Know)’. Uniknya, meski bergaya retro, permasalahan yang diungkap The 1975 dalam lagu justru sangat kekinian, yaitu romansa online atau daring. Seperti kebanyakan asmara online, maka sosok yang kita taksir cenderung misterius, sehingga mengundang rasa penasaran yang besar. Sebenarnya, kalau jeli mencermati, ternyata ada cameo vokal dari FKA Twigs di bagian intro, yang sayangnya terlalu singkat. Single dirilis tanggal 23 April.


Avril Lavigne (Single / BMG) – We Are Warriors

Avril Lavigne berharap bisa berkontribusi dalam upaya penggalangan dana untuk melawan penyakit akibat virus Corona itu dengan merilis sebuah versi baru untuk lagu ‘Warrior’ miliknya yang terdapat dalam album “Head Above Water.” Segenap keuntungan untuk lagu yang kini berjudul ‘We Are Warriors’ ini akan disalurkan kepada Project HOPE. Lagunya sendiri adalah power-ballad yang menggugah. Tidak aneh jika Avril Lavigne memilihnya sebagai lagu amal di tengah pandemi ini. Dengan vokal penuh semangat dan lirik yang memacu harapan, ‘We Are Warriors’ adalah pilihan pas untuk membangun semangat di masa sulit. Single dirilis tanggal 24 April.


Evanescence (Alb. The Bitter Truth / Columbia) – Wasted On You

Evanescence telah mengumumkan judul untuk album kelima mereka adalah “The Bitter Truth” dan akan dibuka dengan sebuah single berjudul ‘Wasted On You’. Mungkin lagu awalnya akan terdengar mengejutkan bagi fans, karena mengedepankan pop yang lebih konvensional, bahkan retro. Namun jelang chorus, alt-rock-goth-emo yang kerap mereka bawakan datang kembali, meski semangat retro tadi masih kental mewarnai. Single dirilis tanggal 24 April.


JoJo (Alb. Good to Know / Warner) – Lonely Hearts

JoJo seharusnya merilis ‘Comeback’ sebagai single susulan untuk ‘Man’ yang merupakan andalan untuk album barunya, “Good To Know.” Namun rupanya ada perubahan rencana, sehingga ia memilih ‘Lonely Hearts’ sebagai single kedua untuk album keempat miliknya. Lagu disebut sebagai salah satu lagu favoritnya di album. Tidak heran, karena dengan baik memperlihatkan kematangan seorang JoJo dalam bermusik. Lagu balada R&B ini dibalur dengan permainan vokal menawan oleh JoJo, selain diinfusi dengan sisi emosional yang kuat. Single dirilis tanggal 24 April.


Cher Lloyd (Single / Universal Music) – Lost

Cher Lloyd sudah menghadirkan single comeback-nya yang playful, ‘Lost’. Dengan teknik bernanyi yang rapat, Cher menyajian ‘Lost’ sebagai electro-ballad bertempo sedang yang langsung menarik perhatian semenjak bait pertama. Dengan perilisan single ini sepertinya era album ketiga Cher Lloyd kembali semarak. Single dirilis tanggal 24 April.


New Hope Club (Single / Universal Music) – Worse

New Hope Club baru saja merilis single baru mereka, ‘Worse’. Sebagaimana lagu-lagu NHC lain, ‘Worse’ juga disiakan sebagai sebuah pop anthemik yang memikat selain catchy. Trio pengusung pop yang terdiri atas Reece Bibby, Blake Richardson, dan George Smith ini ternyata juga menghadirkan video musik untuk lagunya yang digarap oleh aktris asal Amerika, Bailee Madison, dan memberi tribut kepada trend fashion dari beberapa dekade yang berbeda. Single dirilis tanggal 24 April.


YUNGBLUD (Single / Locomotion) – Weird!

Yungblud kembali merilis single baru pertamanya di tahun 2020 ini. Berjudul ‘Weird!’, lagu ini ditulisnya sebelum adanya pandemi COVID-19. Menurutnya saat isolasi ini, adalah waktu yang tepat untuk merilis single barunya ini. ‘Weird!’ ditulisnya berdasarkan pengalaman pribadinya. Dimana saat itu merupakan paling aneh dalam hidup yang pernah dibayangkannya. Single dirilis tanggal 22 April.


Juice WRLD (Single / Interscope) – Righteous

Rapper Juice WRLD, yang bernama asli Jarad Anthony Higgins dan meninggal dunia pada 8 Desember 2019 lalu, telah merilis single posthumous pertamanya berjudul ‘Righteous’. Lagu ini bercerita tentang dirinya mengatasi kecemasan dan berusaha menyembuhkan dengan meminum obat-obatan hingga akhirnya kecanduan. ‘Righteous’ direkam di studio rumahnya di Los Angeles. Single dirilis tanggal 24 April.


New Kids On the Block (Single / NKTOB Music) – House Party (feat. Boyz II Men, Big Freedia, Naughty By Nature & Jordin Sparks)

Meski kita di rumah saja, namun boyband legendaris New Kids On the Block memastikan kita tetap bisa bersenang-senang dan berdansa. Untuk itu grup yang juga dikenal sebagai NKTOB ini telah merilis sebuah bop up-beat berjudul ‘House Party’ dan menjadi teman semasa isolasi. Keuntungan dari single ini akan didonasikan kepada yayasan No Kid Hungry. Dan mereka tidak sendiri, karena ada bintang tamu seperti Boyz II Men, Big Freedia, Jordin Sparks dan Naughty By Nature di dalamnya. Single dirilis tanggal 24 April.


Stephanie Poetri (Single / 88rising) – Straight to You

Stephanie Poetri sudah kembali lagi dengan single baru lain, ‘Straight To You’. Melalui lagu ini Stephanie seolah menegaskan dirinya sebagai sosok penyanyi yang selalu mengusung lagu-lagu pop yang quirky namun juga manis dan pastinya easy listening/catchy. Bukan hanya itu, Stephanie juga menghadirkan video musiknya yang diusung dalam konsep DIY atau “Do It Yourself” alias buatan sendiri. Semua ini dilakukan Stephanie sendiri saat melakukan “social distancing” di kediamannya di Jakarta. Single dirilis tanggal 24 April.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply