Trending News

Blog Post

Berkat “Chromatica,” Lady Gaga Catatkan Debut Album Terbesar Tahun Ini Di Inggris
CREDIT: Interscope
Music News

Berkat “Chromatica,” Lady Gaga Catatkan Debut Album Terbesar Tahun Ini Di Inggris 

Lady Gaga sukses meraih pembukaan terbesar untuk sebuah album untuk tahun 2020 ini di Inggris berkat “Chromatica” yang debut di posisi #1. Album terjual sekitar 53.000 unit dan menjadi album #1 Inggris keempat bagi Gaga.

Official Charts Company melaporkan jika Gaga mengalahkan pendapatan pekan pertama album kolaborasinya bersama Tony Bennet, “Cheek By Cheek,” di tahun 2014, “Joanne” di tahun 2016 dan soundtrack “A Star Is Born” di tahun 2018.

Performa apik “Chromatica” ini bahkan tidak bisa diimbangi oleh keseluruhan top 10 untuk pekan ini. Album juga memiliki penjualan edisi vinyl yang cukup baik, yaitu 8.500 unit. Sementara itu, tiga buah lagu dalam album masuk dalam top 40 pekan ini, yaitu mantan juara ‘Rain On Me’ yang kini duduk di posisi #2, kolaborasi bersama BLACKPINK ‘Sour Candy’ di posisi #17 dan ‘Alice’ di posisi #29.

Sementara itu top 5 tidak mengalami perubahaan berarti. “Dissimulation” milik KSI, “Divinely Uninspired To A Hellish Extent” milik Lewis Capaldi dan “Future Nostalgia” milik Dua Lipa masih bertahan di posisi #2, #3 dan #4. Sementara “Fine Line” milik Harry Styles, merangkak naik ke posisi #5 setelah berada di posisi #6 pekan lalu.

Pendatang baru lain, “Golden Hour” milik Kygo, harus puas duduk di posisi #6. Ini merupakan album top 10 Inggris kedua bagi sang produser dan pengusung tropical house ini.

Berikut 10 besar chart album Inggris pekan ini:

01. Lady Gaga ~ Chromatica
02. KSI ~ Dissimulation
03. Lewis Capaldi ~ Divinely Uninspired To A Hellish Extent
04. Dua Lipa ~ Future Nostalgia
05. Harry Styles ~ Fine Line
06. Kygo ~ Golden Hour
07. Aitch ~ Polaris
08. The 1975 ~ Notes on a Conditional Form
09. Ed Sheeran ~ No.6 Collaborations Project
10. Fleetwood Mac ~ 50 Years: Don’t Stop

Related posts

Leave a Reply