Trending News

Blog Post

CreativeDisc Exclusive Interview with Anne-Marie: Siap Rilis Album Kedua Yang Jujur
Artist Interviews

CreativeDisc Exclusive Interview with Anne-Marie: Siap Rilis Album Kedua Yang Jujur 

Anne-Marie baru saja merilis lagu baru berjudul “To Be Young” pada Jumat 17 Juli 2020 lalu yang merupakan kolaborasinya dengan Doja Cat. Creative Disc kemudian mendapatkan kesempatan untk sedikit berbincang-bincang dengan Anne-Marie melalui teleconference. Yuk, simak wawancara kami berikut ini!

AM : Hello!
CD : Hello! Gimana kabarmu?

AM : Kabarku sangat baik, gimana denganmu?
CD : Aku sehat. Oh ya, ini adalah interviewku yang ke-3 kalinya denganmu. Kita sudah pernah bertemu dua kali di Jakarta.

AM : In real life ya! Hahahaha
CD : Kamu kelihatan sangat sehat dan ceria hari ini! Sebelum ngobrol-ngobrol soal lagu barumu, gimana kabarmu selama pandemik Covid-19 ini?
AM : Buatku selama pandemik ini sangat berbeda ya. Aku terbiasa berada di mana-mana, dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Dan sekarang rasanya untuk tinggal di satu tempat cukup berat bagiku. Aku berusaha untuk membiasakan diri dengan mencari hal-hal lain untuk dilakukan, dan pastinya juga tetap produktif dalam bermusik. Tapi kuakui sangat aneh rasanya saat tak bisa ke mana-mana.

CD : Apa yang kamu lakukan saat kamu kangen suara teriakan fans atau suasana di atas panggung?
AM : Menangis, hahaha. Aku nonton video-video saat aku konser. Aku kangen banget dan gak sabar untuk show lagi.

CD : Anyway, soal lagu barumu “To Be Young”. Apakah kamu menulisnya saat karantina ataukah lagu ini sudah disiapkan dari lama?
AM : Aku menulis lagu ini pada bulan Oktober tahun lalu (2019). Tapi keputusan untuk berkolaborasi dengan Doja Cat dilakukan saat karantina. Aku ngga menyangka bahwa lagu ini yang akan menjadi single-ku berikutnya, dan aku sangat senang berkolaborasi dengan Doja Cat. Dia sangat hebat dan cocok dengan lagu ini.

CD : Gimana sih ceritanya bisa kolaborasi sama Doja Cat?
AM : Dia (Doja Cat) mendengarkan lagunya saat berada di Amerika dan dia langsung menyukainya! Dia lalu menulis bagian verse, dan besoknya ia langsung rekaman dan mengirimnya padaku. Aku merinding banget saat mendengarkan hasilnya, aku seneng banget. Aku suka suaranya, aku suka bagian rap-nya. Bagiku dia juga orang yang menyenangkan yang sangat aku sukai.

CD : Apa sih yang ingin kamu sampaikan kepada fans melalui lagu “To Be Young”?
AM : Aku ingin orang-orang tahu bahwa, gak apa-apa kok kalau kita belum tau apa yang ingin kita lakukan dalam hidup kita. Kita gak harus punya rencana. Kalau kita gak tau apa yang harus dilakukan, it’s okay. Aku tidak ingin orang-orang merasa stress dan khawatir tentang masa depan mereka, jika mereka memang belum tahu apa yang diinginkan dalam hidupnya saat ini. Aku merasa terlalu banyak tekanan terhadap anak-anak muda untuk memiliki rencana hidup. Aku sendiri gak tahu apa yang sedang terjadi dalam hidupku, jadi aku juga ga bisa nyuruh orang lain untuk membuat rencana dalam hidupnya, hahaha.

CD : Berhubungan dengan hal itu, apa sih hal yang ingin kamu lakukan selagi muda, tapi sampai saat ini belum kesampaian?
AM : Aku pengen banget jadi detektif pribadi. Hahaha

CD : Beneran?
AM : Iya aku selalu suka program-program TV yang menceritakan tentang detektif, mencari tahu tentang kasus-kasus kriminal. Aku pengen banget melakukannya, dan juga aku bisa menyamar hahaha

CD : Di tahun yang menantang ini, kamu udah rilis 3 single: “Birthday”, “Her”, dan kali ini “To Be Young”. Dan kabarnya saat ini kamu lagi rekaman album ke-2 ya? Ada clue gak, album barumu nanti bakalan kayak apa?
AM : Album baruku ini akan sangat jujur. Aku berusaha mengungkapkan perasaan yang jujur dalam lirik-liriknya. Aku banyak belajar dari albumku yang pertama di mana ku banyak bertemu an berkolaborasi dengan orang-orang. Aku banyak belajar itu untuk pembuatan album ke-2. Ada banyak lagu-lagu keren, pokoknya aku harap orang-orang menyukainya.

CD : Lagu “To Be Young” dipromosikan di TikTok, dan kamu bahkan sekarang jadi pengguna aktif di sana. Video-video apa sih yang suka kamu tonton di TikTok?
AM : Aku suka banget nonton video-video lucu. Tapi favoritku adalah video-video orang merenovasi rumah. Karena video itu kayak cerita yang kita mesti nonton sampai ending buat tahu hasilnya. Aku juga follow sebuah akun yang isinya video-video tentang orang-orang yang berbuat kebaikan, dan berbagai hal positif yang orang lakukan untuk dunia. Menontonnya jadi bikin aku merasa bahagia.

CD : Okay, Anne-Marie. Terima kasih atas waktumu untuk ngobrol dengan kami.
AM : Sampai jumpa lagi ya, di real-life, tentunya! Hahaha

Jangan lupa untuk cek lagu baru dan video klip Anne-Marie ft. Doja Cat: “To Be Young”!

Simak podcast interview Anne-Marie disini:

Interview by Jeni
Video Edit by Dundhee
Thanks to: Warner Music Indonesia

Related posts

Leave a Reply