Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 24 Aug 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 24 Aug 2020 

BTS (Single / Big Hit Entertainment) – Dynamite

BTS mempertegas sosok mereka sebagai boygroup terdepan masa kini dengan menghadirkan single berbahasa Inggris pertama mereka, ‘Dynamite’. Ditulis David Stewart bersama Jessica Agombar, ‘Dynamite’ adalah sebuah banger bergaya disko anthemik yang menjanjikan kebahagiaan kepada para pendengarnya. Tentu saja lagu dibekali dengan sebuah chorus yang sing-a-long. Single dirilis tanggal 21 Agustus.


Clean Bandit & Mabel (Single / Atlantic) – Tick Tock (feat. 24kGoldn)

Clean Bandit, baru saja merilis sebuah single kolaborasi bersama Mabel dan juga, 24kGoldn yang berjudul cukup unik, yaitu ‘Tick Tock’, yang mengingatkan akan app video pendek yang kini sedang populer. Konsep lagunya yang gampang dicerna memang pas jika dipilih sebagai track untuk challenge dance misalnya. Namun begitu, ‘Tick Tock’ menandakan kembalinya Clean Bandit ke gaya reggaeton yang dulu sempat mensukseskan single mereka seperti ‘Rockabye’ yang dihadirkan bersama Anne-Marie dan Sean Paul. Single dirilis tanggal 21 Agustus.


blackbear & Lauv (Single / Breatrap) – if i were u

Jelang beberapa hari sebelum perilisan album kelimanya, “Everything Means Nothing” (21/8), blackbear kembali melepas sebuah single baru. Kali ini hasil kolaborasinya bersama Lauv yang berjudul ‘if i were u’. Balada pop yang terdengar segar dan jujur ini mengajak pendengarnya untuk melewati sebuah perjalanan melalui sudut pandang berbeda dalam sebuah hubungan percintaan yang berantakan. Single dirilis tanggal 19 Agustus.


Mariah Carey with Ms. Lauryn Hill (Alb. The Rarities / Columbia) – Save The Day

Sebuah lagu balada klasik Mariah Carey. Demikian yang ditangkap saat mendengar ‘Save the Day’ yang soulful ini. Produksi Jermaine Dupri mungkin tidak kompleks, tapi pastinya mendukung vokal Mimi yang menawan saat membawakan lagunya. Ternyata duet antara Mimi dengan Lauryn Hill tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya, karena vokalnya hadir hanya dari sampling lagunya bersama The Fugees, ‘Killing Me Softly’ yang beken di tahun 1996 lalu. Single dirilis tanggal 21 Agustus.


Rich Brian (EP. 1999 / 88rising) – Don’t Care

Jelang perilisan EP “1999”, Rich Brian menghadirkan sebuah single baru berjudul ‘Don’t Care’. Menariknya, di lagu yang antara lain berkisah tentang teman palsu alias “fake friends” ini, Brian kembali ke akar hip-hop yang membesarkan namanya. Sebuah anthem trap yang memamerkan kemampuan Brian dalam melemparkan barisan lirik secara ngerap. Single dirilis tanggal 18 Agustus.


Iggy Azalea & Tinashe (Alb. End of an Era / Bad Dreams) – Dance Like Nobody’s Watching

Iggy Azalea meluncurkan dirinya kembali dengan single ‘DNLW’. Tidak sendiri, karena Iggy akan ditemani Tinashe dalam single ini. Ini bukan kali pertama dua bintang yang kini bergerak secara “indie” ini berkolaborasi, karena sebelumnya sudah terlibat dalam remix ‘All Hands On Deck’ di tahun 2015. Bersama Tinashe ia menghadirkan sebuah bop catchy yang dengan pas memadukan antara hip-hop, pop dan dance. Single dirilis tanggal 21 Agustus.


Charlie Puth (Single / Atlantic) – Free (From Disney’s “The One and Only Ivan”)

Charlie Puth kembali lagi dengan merilis lagu soundtrack. Berjudul ‘Free’ lagu ini merupakan soundtrack film Disney “The One and Only Ivan” yang seharusnya tayang di bioskop, namun akhirnya tayang di Disney+. ‘Free’ ditulis oleh Diane Warren. Menurut Diane, dirinya menulis lagu ini khusus untuk soundtrack film ini dan merasa senang dibawakan secara apik oleh Puth yang membuat inti lagu ini tersampaikan dengan baik. Single dirilis tanggal 21 Agustus.


Greyson Chance (Alb. The Champion / Sony Music) – Bad To Myself

Melalui single barunya, ‘Bad To Myself’, Greyson Chance ingin membagikan kisahnya setahun belakangan. Mulai dari kegiatan yang monoton hingga membuatnya bosan sampai dirinya sadar bahwa kegiatan yang membuat mood-nya kembali baik ternyata perlahan merusak tubuhnya, yaitu meminum minuman keras. Lirik yang seiras dengan perasaan bersalah, kelelahan mental hingga seringkali overthinking ini juga dapat menyemangati mereka yang sedang menghadapi masalah serupa. Single dirilis tanggal 21 Agustus.


London Grammar (Alb. The Champion / Sony Music) – Baby It’s You

London Grammar beri kejutan dengan tiba-tiba kembali melalui sebuah single baru berjudul ‘Baby It’s You’. Ini merupakan single pertama mereka setelah absen selama tiga tahun lamanya. Pop electronic tentu saja masih menjadi andalan trio asal Inggris ini dalam lagu. Namun, mengingat lagu berkonsep balada, maka London Grammar menghadirkan lagu dalam atmosfer synth yang dreamy. Apalagi vokal Hannah Reid terdengar mengawang, bahkan ethereal, saat membawakan lagunya. Single dirilis tanggal 19 Agustus.


Tate McRae (Single / RCA) – don’t be sad

Nama Tate McRae terdengar familiar setelah dirinya menjadi viral di YouTube berkat lagu orisinalnya ‘One Day’ yang membuat dirinya mendapat kontrak rekaman oleh RCA Records di tahun 2019. Ia kembali viral dengan ‘You Broke Me First’. Sepertinya ia ingin kembali menyusul single-single terdahulunya dengan menghadirkan balada trap ‘don’t be sad’ yang moody ini. Single dirilis tanggal 20 Agustus.


CXLOE (Single / AWAL) – One and Lonely

Setelah viral di tahun 2018 berkat ‘Show You’, bintang asal Australia CXLOE telah merilis serangkaian lagu pop bagus, seperti ‘I Can’t Have Nice Things’, ‘Low Blow’ dan yang paling mutakhir, ’12 Steps’. Kini ia menyusulnya dengan lagu yang bahkan lebih catchy lagi dengan ‘One And Lonely’. Diproduseri Boy Boy, bop CXLOE ini pada dasarnya berkisah tentang kesepian. Single dirilis tanggal 20 Agustus.


Katy Perry (Alb. Smile / Capitol) – What Makes A Woman

Pekan depan (28/8), album baru Katy Perry, “Smile,” akhirnya akan hadir di tengah kita. Tapi rupanya Katy merasa masih perlu untuk menghadirkan single baru lain. Kali ini yang dipilihnya adalah sebuah balada mid-tempo penuh inspiratif berjudul ‘What Makes A Woman’. eski ketukan beatnya cukup intens, tapi ‘What Makes A Woman’ adalah sebuah balada yang menyentuh tentang feminitas. Single dirilis tanggal 20 Agustus.


Taylor Swift (Alb. folklore / Republic) – the lakes

Di saat “folklore,” album baru Taylor Swift, masih berada di posisi #1 Billboard 200 di pekan ketiganya, sang pop star rupanya siap untuk mempertahankan gelar setelah melepas edisi deluxe “folklore” yang tentunya dibekali dengan track bonus berjudul ‘the lakes’. iproduseri Jack Antonoff, track balada folk akustik melankolis yang terdengar dreamy ini boleh dikatakan sebagai sebuah diss track, karena secara tersurat memiliki referensi kepada orang-orang yang selama ini telah menyerang Taylor secara terbuka. Single dirilis tanggal 18 Agustus.


Justin Jesso (Single / Columbia) – Too Good to Lose

Justin Jesso kembali merilis lagu terbarunya yang berjudul ‘Too Good To Lose’. Lagu ini, dikatakan Justin berasal dari pengalaman pribadinya. Dia mengatakan di hubungan sebelumnya dia menyadari kalau dirinya tidak bersikap adil kepada pasangannya. Namun, rasa sayang yang besar membuatnya sulit untuk melepaskan orang tersebut. Single dirilis tanggal 21 Agustus.


Lukas Graham (Single / Warner) – Share That Love (feat. G-Eazy)

Siapa yang mengira jika Lukas Graham justru mengajak rapper G-Eazy untuk berkolaborasi? Tapi memang benar adanya, karena mereka baru saja menghadirkan sebuah track berjudul ‘Share That Love’. Track soul masih menjadi andalan Lukas Graham dalam ‘Share That Love’. Hanya saja lagu juga dikemas dalam semangat gospel yang kuat. Terlepas apa pendekatan yang dipilih Lukas Graham untuk lagunya, yang pasti ‘Share That Love’ tetap mengedepankan sisi emosional mereka yang kuat. Single dirilis tanggal 21 Agustus.


Astrid S (Single / Universal Music) – Marilyn Monroe

Bukan Astrid S namanya bukan menghadirkan sebuah bop. Single barunya, ‘Marilyn Monroe’, bukan pengecualian. Dengan bassline tebal, track electropop mid-tempo ini menampilkan Astrid S yang penuh percaya diri dengan sensualitasnya sebagai perempuan. Tidak heran jika ia meminjam nama bintang legendaris yang terkena seksi tadi menjadi judul lagu. Single dirilis tanggal 21 Agustus.


Bazzi (Single / iamcosmic) – Crazy

Bazzi belum selesai dengan single baru, karena ia menghadirkan ‘Crazy’. Ada isu penting yang diangkat Bazzi dalam lagu ini yaitu realitas dari masalah kesehatan mental di masa yang kacau seperti sekarang. Kita mengenal Bazzi berkat balada-balada alt-pop yang cukup moody. Dalam ‘Crazy’ ia ingin sedikit mengubah gaya bermusiknya dengan menghadirkan track anthemik yang up-beat bercorak pop-dance. Meski begitu tentunya lirik tetap menyajikan isu yang cukup berat tadi. Single dirilis tanggal 21 Agustus.


Martin Jensen & RANI (Single / Universal Music) – At Least I Had Fun

Setelah sekitar sebulan lalu berkolaborasi bersama Alok dan Jason Derulo dalam banger ‘Don’t Cry For Me’, Martin Jensen datang lagi dengan ‘At Least I Had Fun’. Menggandeng RANI sebagai pengisi vokal, lagu pop-dance ini memang mengedepankan sisi “fun” berbekal beat dance-nya yang cerah dan ceria. Single dirilis tanggal 14 Agustus.


Carlie Hanson (Single / Warner) – Good Enough

Bintang alt-pop yang mulai menanjak namanya, Carlie Hanson, kembali dengan sebuah siingle yang terdengar jujur, ‘Good Enough’. Di dalamnya dara yang masih berusia 20 tahun ini membuka diri tentang salah satu periode gelap hidupnya. Meski bertema cukup berat, namun produksi Mitch Allan dan Anthony Jones terdengar cukup up-beat. Single dirilis tanggal 20 Agustus.


Pharrell Williams (Single / Columbia) – Entrepreneur (feat. JAY-Z)

Selepas tampil di album visual Beyoncé, “Black Is King,” Pharell Willams rupanya ingin melanjutkan perayaan dan pemberdayaan kehidupan kulit hitam degan ‘Entrepreneur’ di mana ia menggandeng JAY-Z sebagai kolaborator. Dengan hook “black man” yang diulang-ulang, track terdengar seperti mantra, yang sepertinya disengaja oleh Pharrell. Single dirilis tanggal 21 Agustus.


Carly Rae Jepsen (Single / Interscope) – Me And The Boys In The Band

Carly Rae Jepsen kangen sekali bisa melakukan tur. Karena situasi belum memungkinkan, maka ia mengajak Jack Antonoff untuk berkolaborasi dan mencurahkan perasaan rindu tadi dalam sebuah lagu. Maka hadirlah sebuah bop playful yang catchy berjudul ‘Me And The Boys In The Band’. Dengan synth yang kuat mengisi lagu, kita bisa mendengar CRJ menyanyikan lirik lagunya. Single dirilis tanggal 18 Agustus.


American Authors (Single / Island) – Brick by Brick

Selepas mengumumkana akan merilis sebuah EP di pertengahan September, band rock American Authors merilis sebuah single berjudul ‘Brick by Brick’. Dibuka dengan fanfare, lagu memang diniatkan sebagai sebuah track anthemik yang up-beat, dan pas sebagai tone lagu bertema self-empowerment ini secara keseluruhan. Single dirilis tanggal 21 Agustus.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.




Related posts

Leave a Reply