Trending News

Blog Post

Creativedisc Exclusive Interview with Alaina Castillo: “Musik Sudah Menjadi Bagian Hidupku Sejak Dulu”
CREDIT: AWAL
Artist Interviews

Creativedisc Exclusive Interview with Alaina Castillo: “Musik Sudah Menjadi Bagian Hidupku Sejak Dulu” 

Alaina Castillo mungkin memang nama baru ditelingamu, tapi mungkin, kamu pernah satu waktu menonton video ASMR miliknya di Youtube. Ya, Alaina Castillo memang sempat viral dengan video cover ASMR miliknya di Youtube dengan judul ‘Sing U To Sleep’. Berisi Alaina yang berbisik sambil menyanyikan lagu-lagu populer, ternyata inilah yang kemudian membuka jalannya untuk menggeluti karier sebagai musisi seperti sekarang.

Bukan merupakan sesuatu yang baru untuk Alaina di dunia musik. Karena memang sejak berusia dini, Alaina sudah terlibat di paduan suara gereja, karena sang ibu juga merupakan salah satu anggota dari paduan suara gereja. Ditemui secara virtual bulan Agustus lalu, Alaina yang sedang bersantai di rumahnya mengatakan bahwa saat berada di kelas 9, dia merasa ingin serius di dunia menyanyi sehingga akhirnya memutuskan untuk memulai akun Youtubenya, “Saat aku beranjak dewasa, selera musikku berubah. Aku jadi menyukai musik R&B dan Pop, dan aku sering menyanyikannya. Aku sangat menyukai hal itu, makanya akhirnya aku memutuskan untuk memulai channel Youtube. Aku memang termasuk orang yang sangat optimis akan hal itu,” kenang Alaina.

Musik memang sesuatu yang dari dulu membuat seorang Alaina bahagia, untuk itulah dia terus serius untuk memberikan konten terbaru termasuk salah satunya adalah ‘Sing U To Sleep’, sebuah konten ASMR buatan Alaina yang tidak sengaja dia lakukan. “Saat itu, ASMR memang sedang trending, dan aku memikirkan apa yang bisa kulakukan dengan ASMR tanpa harus melakukan hal-hal random. Jadi, aku berpikir, aku akan mulai meng-cover lagu favoritku tapi dengan style ASMR. Itu sangat mudah, karena sebenarnya adalah aku yang membisikkan lirik sebuah lagu selama 15 menit penuh. Tapi, setelah beberapa kali mengunggah, banyak yang menyukai konten ini, jadi aku terus membuatnya,” ungkap Alaina.

Berbicara mengenai lagu-lagu orisinalnya, Alaina memang terkenal sebagai penyanyi bi-lingual karena telah menyanyikan lagu-lagunya dalam Bahasa Spanish dan Bahasa Inggris. Selain itu, Alaina juga termasuk musisi yang tidak ragu-ragu menuangkan perasaannya dalam lagu-lagunya. Ditanya mengenai hal ini, Alaina mengaku adalah seorang yang sebenarnya sulit untuk menunjukkan perasaannya ke orang banyak. Dia bahkan mengatakan bukan merupakan orang yang sering meminta simpati tentang apa yang terjadi di hidupnya. “Tapi lain halnya dengan musik,” kata Alaina, “Itu adalah hal yang natural, aku seperti dengan mudah mencurahkan perasaanku dan hal itu benar-benar tergantung pada moodku saat menulis. Kalau memang aku sedang bahagia, lagu akan terdengar bahagia, kalau sedang sedih, ya akan sedih. Itulah caraku mengekspresikan diriku dalam musik.”

Simak obrolan lengkap Creativedisc bersama Alaina Castillo lewat video dan podcast di bawah ini:

Thanks to Secret Signals.

Related posts

Leave a Reply