Trending News

Blog Post

CreativeDisc Exclusive Interview With BENEE: Si Quirky Ini Ternyata Tidak Siap Menjadi Terkenal dan Kisah Album “Hey u x”
CREDIT: Harry Were
Artist Interviews

CreativeDisc Exclusive Interview With BENEE: Si Quirky Ini Ternyata Tidak Siap Menjadi Terkenal dan Kisah Album “Hey u x” 

Stella Rose Bennett alias BENEE telah mencuri perhatian banyak penikmat musik viral di aplikasi musik online dan juga TikTok. Lagu hitsnya Supalonely sudah ditonton lebih dari 150 juta kali di Youtube, dan dimainkan jutaan kali di TikTok untuk berbagai konten di dalamnya. BENEE juga telah tampil secara live baik virtual maupun on stage di banyak acara musik dan juga talkshow internasional seperti Ellen DeGeneres, MTV PUSH, The Tonight Show Jimmy Fallon, dll. Gadis kelahiran Auckland, NZ ini telah fokus bermusik sejak tiga tahun kebelakang dan mendapatkan respon yang luar biasa. BAru-baru ini BENEE juga berhasil menyabet penghargaan MTV Europe Music Award untuk kategori Best New Zealand Act. Beruntung saat ini CreativeDisc berhasil terhubung dengan BENEE yang juga baru saja merilis full album terbarunya “Hey u x” pada tanggal 13 November 2020 kemarin.

Dalam interview bersama CreativeDisc, BENEE menceritakan bahwa lagu ‘Supalonely’ yang sangat viral itu sejatinya tidak pernah dia sangka bisa sebesar itu. Kisah awal karya ini diciptakan oleh BENEE merupakan kisah nyata saat dia baru saja patah hati di momen dia baru saja tiba di Los Angeles untuk proyek musiknya. BENEE mengaku ingin membuat lagu patah hati tanpa melodi yang sendu tapi sebaliknya penuh upbeat dan sangat dancy.

Mengenai menjadi tenar, BENEE juga bukanlah orang yang siap dengan semua flashlight dan sorotan untuk dirinya. Sebisa mungkin BENEE tetap menjadi dirinya yang sangat outgoing, fun dan tidak sombong sama sekali. Bahkan, saat BENEE berhasil membuat lagu kolaborasi dengan Gus Dapperton pun dia merasa sangat bangga dengan dirinya karena bisa bekerja sama dengan musisi keren.

Kami menanyakan tentang album debutnya, “Hey u x” yang baru saja rilis di 13 November 2020 ini dan BENEE menerangkan bahwa dia sangat bahagia pada akhirnya bisa merilis album penuh ini di masa pandemi, di album yang berisikan karya-karya BENEE yang luar biasa dengan mix vibes didalamnya. Terdapat beberapa lagu featuring yang melibatkan musisi-musisi besar seperti Lily Allen, Grimes, Muroki, Bakar, Gus Dapperton, Flo Mili. BENEE merasa sangat bangga dengan proyek kolaborasi ini dan berharap bisa menjalin hubungan baik yang sustain lebih dari sekedar proyek musik saja.

BENEE, seorang seniman dan musisi dengan selera fashion yang super eklektik dan tidak biasa, itulah yang menjadikannya berbeda dan memiliki gaya yang otentik seperi apa adanya dirinya. Untuk video musik, BENEE sangat suka memadukan karakter dengan ilustrasi yang sangat artsy dan sesuai dengan selera seninya. Bisa terlihat dengan jelas di banyak video musiknya seperti, ‘Glitter’ dan ‘Snail’.

Di salah satu lagunya ‘Soaked’, BENEE pernah merilis lagunya menggunakan bahasa Maori (bahasa tradisional New Zealand), dimana ia mempelajari bahasa tersebut di masa sekolahnya dulu. Lagu tersebut memiliki bahasa yang indah dengan terjemahan ‘Kua Kore He Kupu’.

Harapan BENEE setelah masa pandemi bisa membaik adalah dia ingin segera menemui banyak fansnya terutama di Indonesia, mengingat BENEE memiliki seorang ibu baptis yang menikah dengan orang Indonesia, dan dia pernah menghadiri pesta pernikahan ibu baptisnya di Bali. Tentu saja BENEE ingin sekali pergi dan mengunjungi Indonesia.

Banyak hal yang menyenangkan dari obrolan Creativedisc.com bersama BENEE, gadis yang sangat berbakat dan ramah. BENEE layak mendapatkan apresiasi atas musiknya yang sangat well arranged and very eclectic!

Hopefully, BENEE won’t be a SUPALONELY chic anymore!

Jangan lupa untuk menyimak album terbaru dari BENEE, “Hey u x”, yang telah tersedia di banyak platform musik digital. Special thanks to Universal Music Indonesia untuk kesempatan exclusive interview kali ini.

Tonton interview lengkap BENEE di channel Youtube Creative Disc, jangan lupa untuk meninggalkan komen, likes dan subscribe kamu.

Related posts

Leave a Reply