Trending News

Blog Post

Creativedisc Exclusive Interview with Gavin Haley: Untuk Apa Aku Merilis Lagu-laguku Kalau Aku Tidak Jujur di Dalamnya
CREDIT: Red Bull Records
Artist Interviews

Creativedisc Exclusive Interview with Gavin Haley: Untuk Apa Aku Merilis Lagu-laguku Kalau Aku Tidak Jujur di Dalamnya 

Walau ditengah pandemi seperti sekarang ini, nyatanya musisi asal Kentucky, Gavin Haley malah terlihat sibuk karena setidaknya sudah ada 10 single yang telah dirilis sepanjang tahun 2020. Ditemui secara virtual beberapa waktu lalu, penyanyi berusia 22 tahun ini mengakui bahwa dirinya cukup sibuk ditahun ini. Karena selain dari single-single yang dia telah rilis sebelumnya, dia tengah menyiapkan sebuah EP terbaru yang akan diberi nama “Unfolding”.

Gavin Haley bisa dikategorikan sebagai musisi kekinian karena lagu-lagu yang dia rilis terdengar sangat jujur dengan lagu-lagu yang simple namun tetap ear-catchy layaknya musisi masa kini yang suka untuk memainkan formula tersebut. Namun begitu, ada alasan tersendiri mengapa Gavin harus jujur terhadap musik-musik yang dia buat.

“Aku ingin orang-orang tahu kalau oke-oke saja untuk merasakan berbagai macam perasaan. Aku juga tidak selamanya sedih, tapi memang aku cenderung mengarah kesana (dengan laguku) karena lagu yang kuciptakan ini merupakan jalan keluar dan proses penyembuhan diriku dari trauma yang pernah aku alami di masa lalu ataupun masa kecilku,” ungkapnya. “Aku benar-benar harus jujur (dengan laguku), karena kalau tidak jujur, buat apa aku melakukan semua ini,” tambahnya.

Memang, harus diakui, formula yang digunakan oleh Gavin untuk menjadi jujur di setiap lagu yang dia rilis ini mampu menarik banyak sekali pendengar. Setidaknya, Jakarta menjadi kota terbesar nomer 4 di Asia yang mendengarkan lagu-lagu Gavin tiap bulannya. Itu jugalah yang dirasakan oleh Gavin, dalam beberapa bulan terakhir dia mendapatkan masukan dari fans yang mengatakan bahwa lagu-lagunya sangat relate dengan kehidupan mereka.

“Banyak fansku yang mengatakan musikku adalah sosok yang selalu ada saat mereka butuhkan. Memang, aku menciptakan musik untuk diriku sendiri. Karena saat aku menciptakan lagu, itu membantuku untuk melewati sesuatu yang terjadi dalam hidupku. Kalau ada orang yang merasa terhubung dengan hal itu, itu adalah sebuah bonus,” ucap musisi yang sangat menyukai Alpukat ini sambil tersenyum simpul. “Musikku (menurutku) bukanlah sosok yang selalu ada, musikku ada sebagai penyembuh,” lanjutnya.

Dalam wawancara ini, Gavin juga mengatakan dirinya sudah tidak sabar untuk segera merilis EP terbarunya “Unfolding”. Menurutnya, EP ini merupakan cara dia untuk membuka diri kepada fansnya sekali lagi karena apa yang dia tuangkan dalam EP adalah sepenuhnya cerita dirinya dan apa yang dialami olehnya di beberapa tahun terakhir. “Aku tak sabar untuk orang-orang dapat mendengarkannya. Menulis EP ini benar-benar membantuku untuk bergerak maju dan akhirnya bisa menulis hal-hal baru yang saat ini sedang kukerjakan. So, I’m excited!” tutupnya.

Simak obrolan lengkap Creativedisc bersama Gavin Haley lewat video dan Podcast di bawah ini:

Thanks to Secret Signals!
Interview, Teks & Video edit by Dundhee Yuwono.

Related posts

Leave a Reply