Trending News

Blog Post

Creativedisc Exclusive Interview with JC Stewart: Tentang Musik, EP Debut, Mimpi Jadi Nyata, dan Niall Horan
Artist Interviews

Creativedisc Exclusive Interview with JC Stewart: Tentang Musik, EP Debut, Mimpi Jadi Nyata, dan Niall Horan 

John Callum Stewart atau yang lebih dikenal sebagai JC Stewart bukan nama baru di dunia musik. Berasal dari Irlandia Utara, JC sudah melangkahkan kaki di dunia musik sejak usianya baru menginjak 15 tahun. Sejak saat itu, dia juga ikut terlibat penulisan salah satu lagu milik teman baiknya, Lewis Capaldi yang berjudul ‘Hollywood’.

Menulis banyak lagu, JC memang rutin merilis single demi single. Hingga akhirnya 6 November yang lalu, akhirnya JC merilis debut EP pertamanya yang berjudul “When The Light Hits The Room” dengan single andalan upbeat nan uplifting berjudul ‘Rest of My Life’. Ditemui secara daring beberapa waktu lalu, JC mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan debut EPnya ini.

“Kalau kulihat lagi ke belakang, aku sudah sekitar 8 tahun berkarya, memang banyak orang yang tidak butuh waktu lama untuk merilis debut EP. Tapi aku sangat bangga pada EP ini (walau harus menunggu selama itu untuk merilisnya). Aku berpikir bagaimana aku saat umur 15 tahun merilis lagu dan membandingkan dengan sekarang aku bisa merilis EP, bergabung dengan label besar, orang-orang mendengarkan laguku di seluruh dunia. Benar-benar tidak ada hal lain yang dapat kuminta. Itu benar-benar mimpi jadi nyata,” cerita musisi yang mendeskripsikan diri sebagai ‘Professional Sad Boy’ ini.

Nyatanya dengan merilis debut EPnya ini tidak membuat JC kemudian bersantai. Saat diwawancara, JC-pun sedang berada di studionya yang ada di London. Dia mengatakan sudah sangat nyaman berada di studio, walau London saat itu sedang mengadakan lockdown part 2. Menurutnya, walau tidak bisa kemana-mana, dia merasa nyaman dengan berada di studio selama masih ada stok makanan di dalamnya. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa JC tidak bersantai, diapun menceritakan bahwa akan segera merilis single terbarunya dalam waktu dekat. Pre-order dari single inipun telah dimulai.

“Ya, aku akan segera merilis single terbaruku bulan Januari mendatang. Single ini adalah lagu yang aku tulis bersama Niall Horan dan akupun sudah menyiapkan beberapa musik yang siap dirilis,” ungkapnya. Tidak berhenti disana, di tahun 2021-pun, JC sudah menyiapkan agenda yang dia harap dapat dia lakukan. “Aku berharap akn bisa melakukan live show di tahun 2021, tapi kita lihat saja apa yang terjadi. Tapi, walaupun tidak bisa, aku bisa pastikan akan makin banyak lagu yang kurilis,” tegasnya.

JC merasa bersyukur memiliki pendengar hingga Indonesia. Diapun mengaku tidak sabar untuk bisa datang ke Indonesia untuk melakukan show di tahun depan. “Sangat gila kalau dipikirkan bahwa laguku didengarkan oleh kalian yang berada jauh disana. Untuk itu aku berterima kasih. Aku tak sabar untuk bisa datang ke Indonesia dan mengadakan show tahun depan. Yeah! Aku akan beritahu kalian kapan waktunya. Tapi yang pasti, akan sesegera mungkin.” tutupnya.

Simak interview bersama JC Stewart di YouTube dan Podcast di bawah ini:

Special thanks to Warner Music Indonesia.
Interview, Teks & Video edit by Dundhee Yuwono.

Related posts

Leave a Reply