Single 'Overwhelmed' Milik Royal & The Serpent Kini Viral di Tiktok

Oleh: cung2 - 12 Nov 2020

Pernah melihat video di TikTok dengan audio “I get overwhelmed so easily, My anxiety creeps inside of me, Makes it hard to breathe, What's come over me, Feels like I'm somebody else,” yang loop terus, sampai membuat kita terngiang terus? Well, ini dia penyanyinya. Perkenalkan, Royal & The Serpent, a.k.a Ryan Santiago, penyanyi dramatic alt-electro-pop dari Los Angeles kelahiran 1994. Royal & The Serpent saat ini dikenal, berkat single ‘Overwhelmed’ yang dirilis bulan Juni lalu, yang menjadi happening di TikTok.

Royal & The Serpent pertama kali merilis single ‘Temperance’ di tahun 2017. Sejak saat itu, dia langsung mencuri perhatian publik dengan sound yang cukup anti-mainstream (spooky dan teatrikal). Sampai akhirnya Royal & The Serpent jadi langganan untuk mengisi soundtrack berbau misteri seperti Wicked, dan The Girl in the Spider’s Web.

Tahun 2020, Royal & The Serpent ditarik Atlantic Records dan mengeluarkan ‘Overwhelmed’. Sebuah track alt-pop yang menceritakan ngerinya terperangkap dalam pikiran sendiri. "Lagu Overwhelmed saya ciptakan kurang lebih 2 tahun lalu, dan semacam menjelaskan seperti apa hidup saya pada saat itu - perasaan ingin mengendalikan segala sesuatu dalam hidup.” Ya, lagu ini adalah perjuangan Ryan (Royal & The Serpent) dengan mental-health yang dialamnya.

Video musiknya juga menggambarkan Royal & The Serpent seperti 2 sisi: ‘sweet sunshine angel’ VS ‘freaky devil maniac’ dan bagaimana perasaan ‘overwhelmed’ (kewalahan) itu bisa membuat orang terlihat berbeda.

cung2
More from Creative Disc