Trending News

Blog Post

CreativeDisc Exclusive Interview With Tones and I: Siap Rilis Album Debutnya Tahun Ini
Artist Interviews

CreativeDisc Exclusive Interview With Tones and I: Siap Rilis Album Debutnya Tahun Ini 

Penyanyi yang bernama asli Toni Watson ini dikenal dengan hits globalnya, ‘Dance Monkey’ yang menjadi #1 di beberapa negara, dan memecahkan rekor. Termasuk salah satunya adalah mendapatkan sertifikasi 13× platinum dari ARIA atas penjualannya diatas 910.000 unit. Puncaknya pada bulan Oktober 2020, Tones and I menjadi artis dengan kemenangan terbanyak, yaitu 4 piala dari 8 nominasi.

Berasal dari Australia, Tones and I pertama kali merilis ‘Dance Monkey’ pada tahun 2019. Tapi kesuksesannya baru didapat di tahun 2020, dan ini membuat terharu Tones and I. Ditemui melalui zoom interview, dirinya mengaku, meski tahun 2020 sedikit yang masih tidak stabil ini, Tones and I senang bisa membawakan lagu ini didepan banyak orang.

Sebelumnya, Tones and I adalah buskers (penyanyi jalanan). Dia tertarik menjadi buskers karena dia sering melihat orang-orang yang memainkan musik di jalan, dan orang-orang mendengarkan. Akhirnya dia menjadi buskers dan mendapat pengalaman yang luar biasa, termasuk menjadi pribadi yang kuat, tidak menganggap segala sesuatu itu mudah, dan bisa belajar hal-hal yang baru.

Akhir tahun lalu, Tones and I merilis single baru, ‘Fly Away’ – yang menceritakan tentang diri kita supaya jadi lebih baik. Tones and I mengajak kita untuk merenung dan berpikir apa yang sebaiknya kita lakukan selanjutnya. Apabila kesempatan itu tidak sesuai ekspektasi, terus berusaha dan cari sesuatu yang bisa menginspirasi. Tidak jauh beda dengan singlenya sebelumnya ‘Dance Monkey’ yang selalu punya sudut pandang ke diri kita sendiri.

Lagu-lagu yang dirilisnya juga banyak mengarah ke diri sendiri untuk menjadi lebih baik. Menurutnya menjadi lebih baik itu mutlak, jadi kembali ke orang-orang mau jadi baik seperti apa. Bukan berarti orang lain tidak boleh memberi saran, tapi lebih baik jika orang itu bisa berpikir sendiri, apa yang mau dan bisa mereka lakukan.

Setelah merilis EP “The Kids are Coming”, Tones and I bersiap merilis debut studio albumnya. “Lagu favoritku di album nanti adalah ‘Welcome to the Mad House’,” Tones and I memberi sedikit teaser untuk album yang akan rilis di sekitar bulan Februari atau Maret 2021 ini.

Simak interview selengkapnya di video dan podcast berikut ini:

Special thanks to Warner Music Indonesia.

Related posts

Leave a Reply