Trending News

Blog Post

10 Debut Lagu Indonesia Yang Langsung Nge-Hits
Top 10 Lists

10 Debut Lagu Indonesia Yang Langsung Nge-Hits 

Single debut Olivia Rodrigo ‘drivers license’ menyapu dunia dengan lirik yang relatable, melodi yang megah, dan vokal Rodrigo yang sangat khas. Rekaman ini merupakan prestasi yang sangat langka–terlebih untuk rekaman yang merupakan single debut seorang artis pendatang baru. Bagaimana dengan Indonesia? Apakah industri musik Indonesia pernah menyaksikan fenomena single debut raksasa seperti ‘drivers license’?

Kenyataannya, beberapa artis kenamaan Indonesia berhasil memulai karir mereka dengan “drivers license” milik mereka masing-masing. Sebagian dari mereka sayangnya telah memudar dari lanskap masa kini, namun sisanya berhasil membuktikan bahwa single debut mereka bukanlah “one-hit wonder” belaka. Berikut daftar lengkapnya:

(Daftar ini disusun dari single debut yang dirilis paling terdahulu hingga paling terkini)

10. Ten2Five – “I Will Fly” (2004)

‘I Will Fly’ tidak hanya meroketkan Ten2Five secara instan ke kelas yang sama dengan hitmaker era tersebut, tetapi juga menuai popularitas hingga negeri seberang. Dominasi ‘I Will Fly’ di MTV Asia, stasiun televisi, dan seluruh stasiun radio Nusantara kemudian mengganjar grup musik ini dengan piala AMI Awards untuk Pendatang Baru Terbaik Terbaik 2004.

9. Samsons – “Kenangan Terindah” (2005)

Sama halnya dengan Ten2Five, popularitas single debut Samsons ‘Kenangan Terindah’ (yang didongkrak dengan video klip yang sangat memorable) turut mengganjar band tersebut dengan piala AMI Awards untuk Pendatang Baru Terbaik Terbaik 2006. Lebih dari lima belas tahun kemudian, penggemar setia Samsons masih menanti karya selanjutnya yang mampu menyamai keberhasilan single debut tersebut.

8. Gita Gutawa – “Bukan Permainan” (2007)

Usia 14 tahun, vokal seriosa, dan ekspektasi atas nama keluarga seharusnya menjadi tantangan yang mustahil bagi seorang newcomer. Akan tetapi, Gita Gutawa berhasil membuktikan individualisme yang mantap melalui single debut ‘Bukan Permainan’ yang age-appropriate namun timeless. Loncat ke tahun 2021, industri musik Indonesia masih menanti kapan Gita Gutawa akan kembali mengklaim dominasinya seperti kala empat belas tahun silam.

Related posts

Leave a Reply

windows 10 pro kaufen office 2019 pro kaufen office 365 pro kaufen windows 10 home kaufen windows lizenz kaufen instagram follower kaufen tiktok follower kaufen windows 10 pro satın al office 2019 pro satın al office 365 pro satın al windows 10 home satın al windows lisans satın al windows 10 satın al