Trending News

Blog Post

Creativedisc Exclusive Interview with Rag’n’Bone Man: Tak Sabar Lihat Respon Orang-orang Terhadap Cerita di Album Terbaru
CREDIT: Fiona Garden
Artist Interviews

Creativedisc Exclusive Interview with Rag’n’Bone Man: Tak Sabar Lihat Respon Orang-orang Terhadap Cerita di Album Terbaru 

Di tahun 2016, Rory Charles Graham atau yang lebih dikenal dengan nama Rag’N’Bone Man menggebrak industri musik dengan suara bariton khas’nya di lagu ‘Human’. Selain jenis suara bariton yang khas, Rory juga menghadirkan lirik yang mendalam dengan pesan yang sangat jelas tertuang di lagu ‘Human’ tersebut. Selepas merilis ‘Human’, Rory juga masih produktif dengan beberapa single sekaligus albumnya.

Kini, di tahun 2021, seakan ingin mencoba sesuatu yang baru, Rory hadir dengan single-single baru yang terdengar beda bila dibandingkan dengan rilisan sebelumnya. ‘All You Ever Wanted’, ‘Fall in Love Again’, dan kolaborasi terbarunya bersama P!nk berjudul ‘Anywhere Away From Here’ menjadi 3 single yang membuka era baru Rory di tahun ini. Ditemui beberapa waktu lalu secara virtual, Rory membagikan kisah unik yang dia alami saat tampil di sebuah acara sebagai bentuk rasa rindunya untuk tampil di hadapan banyak orang.

“Kadang, aku tidak menyangka akan menjadi sangat emosional saat bernyanyi di atas panggung. Seperti saat aku tampil di Paris. Saat aku menyanyikan ‘Skin’ aku melihat seorang perempuan muda di barisan terdepan menangis sejadi-jadinya saat mendengarkanku bernyanyi, dan itu membuatku menangis juga saat itu. Kau bisa bayangkan, lelaki berbadan besar sepertiku menangis di atas panggung. Hahaha. Hal seperti itulah yang membuatmu kaget, kau tahu, karena kau tidak akan pernah tahu bagaimana perasaanmu akan hal itu,” kisahnya.

Saat berbincang, Rory juga sedikit napak tilas di saat pertama dia memutuskan untuk benar-benar menggeluti dunia musik. Dia bahkan mengatakan keinginannya untuk berkarier di dunia musik sudah ada di dalam dirinya sejak lebih dari 15 tahun yang lalu. “Saat itu aku berumur 18 aku memutuskan menyanyi untuk sebuah band di pub. Di pub tersebut, selalu ada waktu untuk jamming dimana orang boleh naik ke panggung untuk bernyanyi. Suatu hari, karena pengaruh whisky yang baru saja kuminum, hahaha, aku memberanikan diri untuk bernyanyi. Selepas bernyanyi, banyak sekali orang yang datang padaku dan mengatakan ‘yo, suaramu luar biasa!’. Dari situlah aku menyukai perasaan itu, perasaan untuk bernyanyi di atas panggung dan orang benar-benar menikmatinya. Saat itu juga aku merasa inilah yang kumau,” ungkap Rory.

Di tahun 2021 ini, selain telah mengumumkan tour di Inggris dan Irlandia, Rory juga telah menyiapkan album terbarunya yang dia sudah tidak sabar untuk dirilis. “Aku tidak sabar untuk orang-orang mendengarkan albumku secara keseluruhan. Aku berharap orang-orang mendapatkan pesanku dalam sebuah cerita yang utuh saat mendengarkan album ini. Aku sangat tidak sabar untuk mendapatkan reaksi orang-orang akan hal itu,” kata Rory.

Simak obrolan lengkap Creativedisc bersama Rag’n’Bone Man di video dan podcast ini:

Interview dan teks by Dundhee Yuwono.
Thanks to Sony Music Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

windows 10 pro kaufen office 2019 pro kaufen office 365 pro kaufen windows 10 home kaufen windows lizenz kaufen instagram follower kaufen tiktok follower kaufen windows 10 pro satın al office 2019 pro satın al office 365 pro satın al windows 10 home satın al windows lisans satın al windows 10 satın al