Ben Platt Senang Karena Bisa Sedih Dalam Single Barunya, 'happy to be sad'

Oleh: admincd - 20 Jul 2021

Awal bulan ini, penyanyi, penulis lagu dan juga aktor Ben Platt telah mengumumkan jika album sophomore miliknya, "Reverie," akan dirilis di tanggal 13 Agustus, selain melepas single andalan album, 'imagine'. Album adalah susulan Ben untuk "Sing to Me Instead" yang dirilis di tahun 2019 lalu.

Kini Ben telah datang lagi dengan sebuah single lain. Berjudul 'happy to be sad', lagu dirilis di tanggal 16 Juli lalu. Lagu merupakan hasil tulisan Ben sendiri, dengan Michael Pollack dan Zach Skelton bertugas sebagai produser. Sementara itu, nomine GRAMMY® Award, Gian Stone, juga memberi polesan untuk produksi lagu.

'happy to be sad' adalah sebuah balada mid-tempo yang tampaknya dipengaruhi oleh pop era 80-an, lengkap dengan synth dan juga tiupan saxophone di jelang akhir lagu. Sebagaimana judul lagu, di mana Ben mengaku senang untuk merasa sedih, ada melankolisme tersendiri dalam lagu, meski sebenarnya warnanya cukup cerah.

Ben mengaku menulis lagunya 5 bulan selepas ditinggal sang pacar dan pertama kali berjauhan dalam waktu panjang akibat pandemi. Lagu adalah curahan emosi yang campur aduk; kesedihan karena berjauhan dari pacar dan juga perayaan karena menemukan seseorang yang cukup dicintai untuk bisa merasakan hal tersebut.

Berikut tracklist untuk "Reverie":

1. "king of the world, pt. 1"

2. "childhood bedroom"

3. "happy to be sad"

4. "i wanna love you but I don’t"

5. "leave my mind"

6. "dance with you"

7. "king of the world, pt. 2"

8. "carefully"

9. "chasing you"

10. "come back"

11. "dark times"

12. "imagine"

13. "king of the world, pt. 3"

admincd
More from Creative Disc