Creativedisc Exclusive Interview with Darin: Era Baru Ini Akan Terasa AKU Banget!

Oleh: dundhee - 08 Jul 2021

Berkarier sejak 2005, nama Darin Zanyar sebenarnya sudah tidak asing di telinga penikmat musik. Namun, memang untuk pasar global, Darin baru merilis beberapa single dan album berbahasa Inggris. Hal ini memang karena beberapa tahun terakhir, Darin fokus untuk merilis lagu-lagu berbahasa Swedia yang merupakan negara yang membesarkan namanya. Ya! Darin memang terkenal banget di Swedia. Kini, di tahun 2021, Darin kembali menyapa penikmat musik secara global lewat single terbaru yang bernuansa pop-disko berjudul ‘Can’t Stay Away’. Ini juga menjadi penanda era barunya dengan lagu-lagu berbahasa Inggris yang telah dia siapkan. Ditemui beberapa hari setelah merayakan ulang tahunnya, Darin mengatakan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk kembali merilis lagu-lagunya yang berbahasa Inggris.

“Di beberapa tahun belakang ini, aku telah mencoba berbagai jenis musik baru. Aku selalu menulis musik, kau tahu, menulis dalam Bahasa Swedia dan Inggris tentunya. Namun, aku merasa waktunya belum tepat untuk merilis lagu yang berbahasa Inggris hingga kini,” kisah Darin. “Sementara untuk Can’t Stay Away ini aku merasa ini waktu yang tepat untuk dirilis. Aku sangat bersemangat saat merilis lagu Bahasa Inggrisku ini ke kalian. Dan terasa sangat menyenangkan karena lagu ini sudah aku buat dalam beberapa waktu lamanya, dan sekarang sudah bisa kalian dengarkan,” lanjutnya.

‘Can’t Stay Away’ memang merupakan lagu yang terasa cocok didengarkan di masa-masa pandemik seperti sekarang ini. Paling tidak, lagu ini akan membuat kita mengangguk atau menggelengkan kepala mengikuti beat yang catchy dari lagu ini. Darin-pun merasakan hal yang sama. “(Saat ini) Aku ingin mendengarkan sesuatu yang membangun, sesuatu yang membuatku bahagia, sesuatu yang bisa kudengarkan sambil menari dan aku merasa banyak orang di luar sana sedang ada di masa sulit karena adanya pandemik. Ini sekaligus secara tersirat adalah hal yang berusaha disampaikan juga oleh lagu ini,” ungkap Darin. “Ini juga merupakan lagu pertama yang aku tulis bersama Jamie Hartman lewat zoom,” tambahnya.

Era baru yang Darin banget. Itulah yang berusaha dihadirkan oleh Darin lewat lagu-lagu berikutnya yang telah dia siapkan setelah merilis ‘Can’t Stay Away. “Era ini akan sangat menyenangkan, penuh warna, dan akan terdapat beberapa style yang berbeda di dalamnya. Era ini juga akan terasa aku banget!” pungkas Darin.

Simak interview selengkapnya berikut ini:

dundhee
More from Creative Disc