CreativeDisc Exclusive Interview with Scott Quinn: Musisi Mandiri Yang Mempunyai Daya Juang Tinggi

Oleh: luthfi - 01 Jul 2021

“Kenapa aku menulis ‘sebisa mungkin menghindari pekerjaan yang sebenarnya’ karena aku ingin banget menjadi musisi yang bisa memberikan karya yang bagus kepada pendengarnya secara mandiri jadi sebisa mungkin aku mengeluarkan yang maksimal dalam karir musikku ini”, ucap musisi asal Inggris, Scott Quinn lewat wawancaranya bersama CreativeDisc.

Ada alasan tersendiri sebenarnya kenapa Scott mengucapkan hal tersebut. Ia benar-benar ingin totalitas dalam karir musiknya karena hanya di jalur musik ia bisa menjadi dirinya sendiri.

“Sebenarnya saya bukan orang yang suka tipe kerja kantoran yang duduk diam menatap komputer dari jam 9 pagi ke jam 5 sore makanya aku ingin benar-benar serius di bidang musik. Aku juga bukan lahir dari keluarga yang mendapatkan banyak keistimewaan bahkan aku lahir dari sebuah daerah terpencil di Inggris dan memutuskan untuk pindah ke London untuk menyeriusi karir bermusikku dan aku benar-benar memulai dari nol untuk bisa seperti ini. Berat memang mengurus semuanya sendiri tapi aku optimis bahwa aku bisa mengerjakannya.”, ungkap Scott.

Dari percakapannya bersama CreativeDisc sangat terlihat bahwa Scott melakukan semuanya sendiri dan ia benar-benar mempunyai daya juang yang tinggi untuk bisa bertahan di industri musik tanpa bantuan label yang besar dan harapan itu pelan-pelan terpenuhi lewat single nya yang berjudul 'From Afar' dan beberapa lagunya yang sempat ramai di TikTok yang dia sendiri pun tidak akan menyangka bahwa lagunya akan ramai di platform tersebut. Scott Quinn seolah merupakan representasi dari musisi yang masih berjuang untuk bisa bertahan hidup dengan idealismenya di jalur independen.

Sekarang ia kembali mencoba peruntungannya untuk bisa terus bertahan di jalur musik dengan mengeluarkan lagu 'Holding On To Letting Go' yang mempunyai lirik dalam tentang move on dengan musik yang cukup dalam dan berat seolah-olah hal move on adalah hal yang berat. Nuansa seperti ini seolah-olah adalah sebuah eksperimen bagi Scott untuk mencoba hal yang baru di dalam musiknya dan mudah-mudahan orang yang mendengarkannya juga merasakan hal yang sama dengannya.

Simak wawancara selengkapnya Scott Quinn bersama CreativeDisc dimana kami berbicara soal musik, perjuangannya menjadi seorang musisi, sampai kecintaan kami berdua akan Ashe dan Olivia Rodrigo lewat video di bawah ini.

luthfi
More from Creative Disc