Greyson Chance Akhirnya Merilis Lagu Khas Konsernya, 'Overloved'

Oleh: welly - 25 Sep 2021

Di beberapa konser dari tur "portraits" yang berlangsung pada 2019, Greyson Chance sempat menyanyikan beberapa lagu dari album selain "portraits". Namun, sejak Oktober 2019, ada satu lagu yang tidak ada di album mana pun dan ternyata lagu bertajuk 'Overloved' ini disukai oleh fans Greyson.

Sering dijuluki sebagai “unreleased song”, lantunan 'Overloved' sudah sering dibawakan Greyson Chance di konsernya hingga tur berakhir. Lagu ini adalah buah penantian para Enchancers karena mereka harus menunggu hampir dua tahun sejak pertama kali dimainkan. Di Instagram dan Twitter, Greyson Chance mengumumkan bahwa Overloved akan dirilis dalam 10 hari ke depan, tepatnya pada 24 September 2021. Lagu ini merupakan karya pertamanya setelah merilis album terbaru, Trophies, pada 25 Juni 2021 lalu.

Berdasarkan tweet Greyson pada 17 September lalu, lagu berdurasi 3 menit ini tidak akan masuk ke LP ketiga yang sedang dibuatnya. 'Overloved' sepertinya akan menjadi 'obat rindu' bagi fans Greyson yang tidak mendapat jadwal konser, termasuk Enchancers di Indonesia.

Melalui unggahannya pada 14 September 2021, Greyson juga menyatakan bahwa 'Overloved' adalah lagu yang lahir dan 'dibesarkan' di tengah tur "portraits" dari interaksi Greyson dan fansnya. Maka tak heran, ketika dirinya membuat rekaman 'Overloved' di tempat sunyi, musisi kelahiran 16 Agustus 1997 ini merasa seperti ada yang kurang, karena dirinya tak menyanyikan langsung di atas panggung.

Kerinduan Greyson Chance pada interaksi dengan fansnya semakin terasa ketika dirinya harus melakukan pembatalan jadwal konser di beberapa daerah di Eropa. Hal ini tentu saja demi keselamatan dan keamanan para kru dan penonton. Namun sayangnya, belum ada jadwal pasti untuk konser Greyson di Jakarta dalam waktu dekat. Selain Greyson, siapa musisi yang konsernya kamu nantikan?

Teks: Tristin Hartono

welly
More from Creative Disc