Creative Disc Exclusive Single: 04 Oct 2021

Oleh: admincd - 05 Oct 2021

CL (Alb. Alpha / Very Cherry) - Lover Like Me

CL lagi-lagi ia merilis sebuah single pre-debut untuk album "Alpha," yaitu ‘Lover Like Me’, menyusul banger ‘Spicy’. Berbeda dengan ‘Spicy’ yang kental dengan nuansa electro-hip-hop, maka ‘Lover Like Me’ mengambil rute yang agak berbeda. Single mid-tempo ini masih anthemik, tapi menghadirkan CL dalam gaya yang lebih “slow”. Menariknya, dari barisan penulis lagu, terselip nama pop star asal Inggris, Anne-Marie. Ia terlibat dalam penulisan ‘Lover Like Me’ bersama dengan CL. Single dirilis tanggal 29 September.


Skylar Grey, Polo G, Mozzy & Eminem (Single / Interscope) - Last One Standing

Eminem kembali mengisi soundtrack film Venom terbaru, Venom: Let There Be Carnage. Tak hanya sendiri, Eminem berkolaborasi bersama Skylar Grey, Polo G dan Mozzy di sebuah single baru, ‘Last One Standing’. Single ini ditulis oleh Jim Lavigne, Danny Majic, DJ Frank E, Mozzy, Polo G, Eminem dan Skylar Grey. Lagunya sendiri menceritakan kemenangan merayakan kemampuan mereka untuk mengatasi rintangan hidup. Single dirilis tanggal 30 September.


dhruv (Single / dhruv) - airplane thoughts

dhruv terangkat namanya berkat single ‘double take’ yang sukses viral secara global. Kini, ia telah menyiapkan susulan single tersebut dengan melepas sebuah lagu cozy lain, ‘airplane thoughts’. Sebagaimana ‘double take’, dhruv juga menyajikan pendekatan balada pop-R&B yang laidback dan intim dan groovy dalam ‘airplane thoughts’. Tentu saja ia juga menghadirkan melodi renyah dan notasi yang gampang dicerna sehingga lagunya mudah untuk disukai, bahkan dalam sekali pendengaran. Single dirilis tanggal 28 September.


Cheat Codes, Grey & Tyson Ritter (Alb. HELLRAISERS, Part 2 / DashGo) - Hurricane

Trio EDM asal A.S., Cheat Codes kembali melanjutkan perilisan dari album kedua “Hellraisers Part 2.” mereka. Kali ini adalah single ketiga, ‘Hurricane’ yang menampilkan kolaborasi bersama duo bersaudara Kyle dan Michael Trewartha yang tergabung dalam Grey, dan vokalis All American Rejects, Tyson Ritter. ‘Hurricane’ merupakan lagu alt pop yang menggabungkan musik rock, pop dan EDM melebur menjadi satu. Lagu yang ditulis mereka secara bersamaan ini memiliki vibe yang segar. Single dirilis tanggal 1 Oktober.


Ashnikko (Single / Parlophone) - Panic Attacks in Paradise

Ashnikko, melepas dua lagu baru sekaligus, ‘Panic Attacks In Paradise’ dan ‘Maggots’. Ashnikko mengaku jika dua lagu ini ditulisnya saat sedang berada di situasi yang kurang baik. Emosi inilah yang dituangkan ke dalam dua lagu bercorak alt-pop berbumbu rock dan electronic ini, seperti ‘Panic Attacks In Paradise’ yanga adalah balada yang cenderung lembut (setidaknya dalam konsep ala Ashnikko), di mana ia terobsesi dengan rasa sakitnya sendiri, meski sebenarnya baik-baik saja, sehat secara fisik, aman dan sebagainya. Single dirilis tanggal 29 September.


Calum Scott (Single / UMG) - Rise

Calum Scott meluncurkan single barunya, ‘Rise’. Ditulis Calum bersama Gabe Simon, yang juga bertugas sebagai produser bersama Jon Maguire dan Zak Lloyd, ‘Rise’ sekali lagi menunjukkan kepiawaian Calum sebagai seorang vokalis. Nyanyiannya membahana, tepat menjadi pengantar lagu anthemik pembangun semangat yang menggugah ini. Calum menyebutkan jika ‘Rise’ adalah sebuah lagu yang merayakan kemenangan dan kekuatan, terlepas apapun halangan yang merintangi. Single dirilis tanggal 1 Oktober.


Gracie Abrams (Single / Interscope) - Feels Like

Gracie Abrams telah melepas single barunya, ‘Feels Like’. Sebenarnya Gracie sudah memposting lagunya di akun Instagram miliknya di bulan Juni lalu. Ia juga membawakan lagunya saat melakukan tur. Lagu balada atmosferik yang menghantui ini merupakan susulan ‘Mess It Up’ yang dirilis di bulan Mei lalu ini merupakan tulisan Gracie bersama Blake Slatkin dan Omer Fedi. Blake Slatkin dan Gracie Abrams juga bertugas sebagai produser bersama Carter Lang. Single dirilis tanggal 1 Oktober.


Diplo, Paul Woolford & Kareen Lomax (Single / Ministry of Sound) - Promises

Diplo mengajak DJ asal Inggris, Paul Woolford, dan penyanyi/penulis lagu berbasis di Marietta, Amerika Serikat, Kareen Lomax, untuk berkolaborasi dalam sebuah anthem dance berjudul ‘Promises’. Ini bukan kali pertama trio ini berkolaborasi, karena sebelumnya sudah menghadirkan ‘Looking for Me’ yang dirilis di tahun lalu. ‘Promises’ pun dihadirkan trio ini sebagai anthem dance catchy dan menjanjikan house yang seru. Komposisinya orisinal, karena trio ini menghindari mengambil lagu lain yang populer sebagai sampel, sebuah kecendrungan yang terjadi di skena lagu dance. Single dirilis tanggal 28 September.


Years & Years (Alb. Night Call / Polydor) - Crave

Penyanyi, penulis lagu dan aktor asal Inggris, Olly Alexander, atau yang kini menjadi member tunggal Years & Years, telah mengumumkan album ketiganya. Berjudul “Night Call.” Berbarengan dengan itu, Olly juga melepas sebuah single berjudul ‘Crave’, yang juga dibekali dengan sebuah video musik garapan sutradara Tom Beard. Olly menyebutkan ‘Crave’ sebagai sebuah lagu dance yang berani tentang bersandar pada sikap submisif, bahkan nyaris memeluk sikap tersebut. Nuansa sensual juga kental mewarnai ‘Crave’ di sepanjang lagu. Single dirilis tanggal 28 September.


B.I (Single / IOK x Transparent Arts) - Lost At Sea (Illa Illa 2) (feat. Bipolar Sunshine & Afgan)

Mantan member iKon, B.I., merilis single ‘Lost at Sea’ (Illa Illa) pada bulan Juni lalu, yang adalah bagian dari album “Waterfall” miliknya. Kini, B.I. mengajak penyanyi Indonesia, Afgan dan penyanyi asal Inggris, Bipolar Sunshine untuk versi remix baru, ‘Lost at Sea’ (Illa Illa 2) yang sepenuhnya dinyanyikan dalam bahasa Inggris. Single dirilis tanggal 1 Oktober.


TWICE (Single / JYP) - The Feels

Untuk pertama kalinya grup dengan 9 member, TWICE, akhirnya melepas single berbahasa Inggris orisinal pertama mereka, ‘The Feels’. Lagu merupakan tulisan Anna Timgren, Boy Matthews, Justin Reinstein Woo Min Le, dan collapsedone, dengan tiga nama terakhir juga bertindak sebagai produser. ‘The Feels’ adalah sebuah bop ringan dan catchy, yang sebagaimana disebutkan agensi mereka, JYP Entertainment, pop disko bertempo cepat yang menampilkan melodi adiktif dan memadukan sound bass groovy dan beat disko synth. Single dirilis tanggal 1 Oktober.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc