FINNEAS Akhirnya Merilis Album Debutnya, "Optimist" & Lepas Video 'Love Is Pain'

Oleh: admincd - 17 Oct 2021

Setelah berkarya cukup lama, akhirnya FINNNEAS pun melepas album debutnya, "Optimist," yang dirilis Interscope Records pada tanggal 15 Oktober kemarin. Album terdiri atas 13 track yang keseluruhannya ditulis dan diproduseri langsung oleh sang kakak dan kolaborator setia Billie Eilish ini.

Melalui "Optimist," bintang berusia 24 tahun bernama lengkap Finneas Baird O'Connell ini mengajak untuk memasuki dunia FINNEAS saat ia mengekspresikan kisah-kisah inspirasinya, baik dari pengalaman personal dirinya sendiri atau hasil observasi secara umum dari lingkungan sekitarnya.

Tantangan terbesar FINNEAS saat mengerjakan album adalah saat memposisikan dirinya sebagai penyanyi dan produser, karena terkadang dua posisi membuatnya harus berhadapan dengan dua opsi yang berbeda.

Album menyertakan beberapa single yang telah dihadirkan sebelumnya, seperti 'The 90s', 'A Concert Six Months From Now' atau 'What They’ll Say About Us'. Berbarengan perilisan album, FINNEAS juga melepas sebuah video musik untuk salah satu tracknya, 'Love Is Pain'. Sebuah lagu balada minimalis dengan FINNEAS bernyanyi ditemani denting piano, video garapan Sam Bennett tersebut pun menghadirkan melankolisme sendu yang sama.

Berikut tracklist untuk "Optimist":

1. A Concert Six Months from Now

2. The Kids Are All Dying

3. Happy Now?

4. Only a Lifetime

5. The 90s

6. Love is Pain

7. Peaches Etude

8. Hurt Locker

9. Medieval

10. Someone Else’s Star

11. Around My Neck

12. What They’ll Say About Us

13. How It Ends

admincd
More from Creative Disc