Pink Tercatat Sebagai Artis Perempuan Yang Lagunya Paling Banyak Diputar Di Abad XXI Di Inggris

Oleh: admincd - 14 Oct 2021

Superstar pop asal Amerika Serikat, Pink, telah terpilih sebagai artis perempuan yang lagunya paling banyak diputar di abad XXI ini di negara Inggris Raya.

Pink bahkan mampu mengalahkan para superstar lain, seperti Madonna, Katy Perry, dan Rihanna, untuk bisa mengisi posisi teratas daftar yang dikompilasi oleh perusahaan lisensi musik PPL ini. Mereka masing-masing duduk di posisi kedua, ketiga, dan keempat. Sementara Lady Gaga melengkapi lima besar.

Menariknya, hanya ada dua musisi perempuan asli Inggris yang menghuni posisi 10 besar daftar ini, yaitu Adele (#6) dan Little Mix (#9).

Menilik siaran press yang dilepas PPL Inggris, daftar dikompilasi untuk National Album Day dan hasilnya didapat dari menggunakan pemakaian musik eksklusif dan data airplay dari stasiun radio dan saluran televisi di Inggris.

Pink meluncurkan karirnya di tahun 2020 lalu melalui album debutnya, "Can't Take Me Home," dan setelahnya telah melepas tujuh buah album, termasuk barisan hits single seperti 'Just Like a Pill', 'Just Give Me a Reason' atau 'Walk Me Home'.

National Album Day 2021 berlangsung di tanggal 16 Oktober mendatang dan akan merayakan Women in Music dengan perilisan ulang album-album klasik dari Belinda Carlisle, Dido, Marianne Faithfull, Gabrielle, Kylie Minogue dan banyak lagi, dalam edisi vinyl eksklusif.

Berikut 20 besar untuk daftarnya:

  1. Pink
  2. Madonna
  3. Katy Perry
  4. Rihanna
  5. Lady Gaga
  6. Adele
  7. Beyoncé
  8. Kylie Minogue
  9. Little Mix
  10. Whitney Houston
  11. Taylor Swift
  12. Sugababes
  13. Kelly Clarkson
  14. Dua Lipa
  15. Ellie Goulding
  16. Christina Aguilera
  17. Diana Ross
  18. Jess Glynne
  19. Rita Ora
  20. Ariana Grande

admincd
More from Creative Disc