Iklan

Rihanna Terpilih Menjadi Pahlawan Nasional Republik Barbados

Oleh: welly - 01 Dec 2021

Rihanna yang lahir di Bridgetown, Barbados secara resmi diangkat menjadi pahlawan nasional Republik Barbados. Dia menjadi pahlawan nasional ke-11 dan menjadi wanita kedua yang menerima gelar kehormatan ini. Menurut The Independent, Barbados secara resmi mencopot Ratu Elisabeth II sebagai kepala negara dan menjadi negara republik.

Peresmian Rihanna menjadi pahlawan nasional ini dinyatakan di hadapan Pangeran Charles, Presiden Barbados, Dame Sandra Mason dan Perdana Menteri Mia Motley. Upacara berlangsung pada hari Senin (29/11) dan Rihannya menyandang gelar The Right Honourable.

"Atas nama bangsa yang bersyukur, kami mempersembahkan kepada Anda, yang ditunjuk, untuk menjadi pahlawan nasional Barbados, duta besar Robyn Rihanna Fenty semoga Anda terus bersinar seperti berlian," ujar Perdana Menteri Mia Motley yang mengutip lirik lagu 'Diamonds' milik Rihanna pada upacara tersebut.

Di tahun 2018 lalu, Rihanna juga sempat ditunjuk sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh oleh pemerintah Barbados. Dirinya ditugaskan untuk mempromosikan pendidikan, pariwisata, dan investasi untuk pulau itu.

welly
More from Creative Disc