PinkPantheress Adalah Sound Of...2022 BBC

Oleh: admincd - 08 Jan 2022

Penyanyi, penulis lagu dan produser asal Inggris yang masih berusia 21 tahun, PinkPantheress, telah diumumkan sebagai pemenang untuk Sound of...2022 milik BBC. Ia mendapatkan gelar ini setelah mengalahkan para pesaingnya, seperti Wet Leg, Mimi Webb, Lola Young dan rapper Central Cee. Ia kini bergabung bersama para seniornya, seperti Adele, Sam Smith, Ellie Goulding, HAIM, Years & Years, Ray BLK dan Sigrid.

Bintang bernama asli Gemma Victoria Walker dan kelahiran Bath yang kini berbasis di London ini memang cukup misterius. Tidak begitu banyak yang diketahui tentang dirinya. Ia baru merilis musik sekitar setahun lalu, tapi lagu-lagunya sukses viral saat ia berkibar menjadi salah satu sensasi TikTok.

Di bulan Agustus, ia memiliki dua lagu di Top 40, single debut-nya, 'Pain', dan track terinspirasi UK garage, 'Just For Me', yang kemudian di-cover Coldplay saat tampil di Live Lounge milik Radio 1. 'Just For Me' adalah single dengan posisi tertingginya di Official Singles Chart, yaitu #27.

Ia bergabung bersama label besar, Parlophone, dan melepas mixtape debutnya, "To Hell With It," yang debut di posisi #20 Official Albums Chart. Secara kolektif, ia telah mengumpulkan sekitar 100 juta stream di Spotify saja, sementara video TikTok-nya mendapatkan lebih dari 4 juta likes.

admincd