Creative Disc Exclusive Single: 30 May 2022

Oleh: admincd - 30 May 2022

Calvin Harris, Dua Lipa & Young Thug (Alb. Funk Wav Bounces Vol. 2 / Sony Music) - Potion

Sebagaimana yang diungkap Calvin Harris beberapa waktu lalu, ia akan melepas album sekuel “Funk Wav. Bounces Vol. 2.” Kini, untuk memancing antisipasi, Calvin telah melepas single perdana untuk albumnya, ‘Potion’, dengan mengajak Dua Lipa dan rapper Young Thug sebagai kolaborator. ‘Potion’ jelas dihadirkan dengan semangat funk sebagaimana atmosfer yang memang akan mengisi album. Single dirilis tanggal 27 Mei.


NEIKED, Anne-Marie & Latto (Single / Warner Music) - I Just Called

Duo asal Swedia, NEIKED, meluncurkan single baru mereka, ‘I Just Called’. Kalau lagunya terdengar familiar, karena memang semacam remix untuk hits klasik penyanyi legendaris Stevie Wonder, yaitu ‘I Just Called To Say I Love You’. Tepatnya chorus lagu menginterpolasi hits klasik tersebut, sehingga pop up-beat yang laidback ini terdengar cerah, segar namun juga kaya akan nostalgia. Duo juga mengajak Anne-Marie dan Latto untuk mengisi vokal. Single dirilis tanggal 27 Mei.


Jonas Blue & Julian Perretta (Single / Universal Music) - Perfect Melody

Jonas Blue berkolaborasi bersama penyanyi dan penulis lagu Julian Perretta dan kemudian mempersembahkan sebuah lagu berjudul ‘Perfect Melody’. ‘Perfect Melody’ sendiri adalah sebuah soundtrack romansa musim panas yang sempurna. Ketukan beat ala tropical house yang cerah menjadi latar vokal Julian, sementara gitar yang soulful dan denting kibor segar pun menemani. Single dirilis tanggal 27 Mei.


Felix Jaehn (Single / Universal Music) - Do It Better (feat. Zoe Wees)

DJ asal Jerman, Felix Jaehn, berkolaborasi bersama penyanyi dan penulis lagu muda senegaranya, Zoe Wees, dalam sebuah single berjudul 'Do It Better'. Meski ini kali pertama bagi Felix dan Zoe berkolaborasi, namun ternyata mereka sudah kompak dalam menyajikan banger deep house yang catchy. Vokal Zoe yang kaya akan nuansa soul juga menjadi pemberi warna tersendiri untuk lagu yang menghipnotis ini. Single dirilis tanggal 27 Mei.


Mimi Webb (Single / Epic) - Goodbye

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Mimi Webb, melepas single barunya, 'Goodbye', yang nantinya akan menjadi bagian dari album keduanya (sejauh ini belum diungkap judulnya) yang dipercaya akan dirilis di sekitar tahun ini juga. Lagu adalah hasil tulisan Mimi bersama dengan Pablo Bowman, Casey Smith, Ross Golan dan Gian Stone dan disajikan sebagai balada yang anthemik. Single dirilis tanggal 26 Mei.


Alexander 23 (Single / Interscope) - The Hardest Part

Alexander 23 memang sedang mempersiapkan album terbarunya. Sebelum merilis albumnya ini, Alex merilis ‘The Hardest Part’ yang menjadi kelanjutan dari ‘Crash’ dan ‘Hate Me If It Helps’ yang dirilis sebelumnya. Sedikit berbeda dibanding lagu sebelumnya, di ‘The Hardest Part’ Alexander 23 menghadirkan kisah tentang perasaan duka yang mendalam saat ditinggalkan oleh sahabatnya. Single dirilis tanggal 27 Mei.


Ed Sheeran (Alb. = (Deluxe) / Asylum) - One Life

Ed Sheeran menyiapkan edisi deluxe untuk album kelimanya, “=”, yang disebut dengan "Tour Edition." Tidak mau tanggung-tanggung dalam memeriahkan edisi deluxe album “=” ini karena menampilkan 9 track tambahan, termasuk dua lagu baru dan dua lagu yang sebelumnya hadir di soundtrack film “Yesterday” (2019), yaitu ‘Penguins’ dan juga ‘One Life’. Bagi yang suka dengan pop-folk ala Ed Sheeran, 'One Life' yang disajikan secara melankolis ini memang pas untuk dicicipi. Single dirilis tanggal 27 Mei.


Matoma & JP Cooper (Single / Matoma) - Midnight Sun

Matoma mengajak JP Cooper untuk berkolaborasi dan merilis sebuah single berjudul ‘Midnight Sun’. Matoma dikenal berkat track-track deep house atau tropical-nya dan ‘Midnight Sun’ juga bukan pengecualian, meski memang lebih condong di ranah deep house berbalut pop. Sedang JP Cooper kental dengan tembang bergaya soul, dan itulah yang dibawakannya dalam lagu. Sebuah perpaduan yang ternyata pas dan padu-padu saja. Single dirilis tanggal 25 Mei.


Drax Project (Single / HNT) - Mad At You

Salah satu kumpulan asal Selandia Baru yang saat ini sedang menarik perhatian banyak orang, Drax Project, sudah kembali untuk menyajikan single baru mereka, ‘Mad At You’, sebuah slow jam lembut dan klasik tanpa melupakan unsur catchy-nya. Hook gitar akustik yang sederhana namun menular ditambah dengan vokal lembut yang menyentuh hati, di atas irama mendasar yang menyelinap dengan lembut ke dalam aransemen tetapi memilik dampak yang sangat kuat secara musikal. Single dirilis tanggal 27 Mei.


Afgan (Single / Trinity Optima Productions) - so wrong but so right

Untuk merayakan hari ulang tahun ke-33 dirinya, Afgan punya persembahan istimewa dalam bentuk sebuah single berjudul ‘so wrong but so right’. Ini juga adalah single pertama Afgan di tahun 2022 ini. ‘so wrong but so right’ disajikan Afgan sebagai sebuah pop up-beat yang kaya synth. Meski bisa dijadikan teman di lantai dansa, namun sebenarnya ‘so wrong but so right’ adalah sebuah lagu yang cukup sedih, mengingat ia berbicara tentang hubungan yang tak tepat untuk semua yang terlibat. Single dirilis tanggal 27 Mei.


P1Harmony (Single / FNC Entertainment) - Gotta Get Back (feat. Pink Sweat$)

Selepas meng-cover lagu rilisan 2021 miliknya, 'At My Worst', penyanyi R&B asal Amerika Serikat, kini Pink Sweat$ secara langsung diminta untuk berkolaborasi bersama boy group K-pop P1Harmony dalam single baru mereka, 'Gotta Get Back'. Lagu mid-tempo bercorak balada ini tentu saja dibawakan dalam warna pop-R&B yang menarik. Mungkin untuk melebarkan pangsa pendengar, lirik secara keseluruhan dinyanyikan dalam bahasa Inggris, kecuali beberapa bagian rap oleh member Jongseob. Single dirilis tanggal 26 Mei.


admincd
More from Creative Disc