Kep1er Comeback Dengan EP Kedua Mereka, "DOUBLEBLAST"

Oleh: admincd - 21 Jun 2022

Jelang beberapa pekan selepas final “QUEENDOM 2,” girl group yang disebut-sebut sebagai salah satu monster rookies generasi ke-4, Kep1er, akhirnya sudah melakukan comeback pertama dengan melepas EP kedua mereka, "DOUBLEBLAST." Terdiri atas 5 track (atau 6 untuk versi CD), EP menyajikan 'Up!' sebagai sebuah title-track yang tentu saja juga disajikan melalui sebuah MV.

"DOUBLEBLAST" adalah susulan untuk EP debut mereka, "FIRST IMPACT," yang dilepas di tanggal 3 Januari dan sukses menembus posisi #1 Gaon Album Chart di Korea Selatan dan meraih sertifikasi platinum. "DOUBLEBLAST" tampaknya memang sudah dinantikan para Kep1an, karena setelah dilepas tepat jam 6 sore KST (4 sore WIB), album (untuk sementara) telah terjual sebanyak 142.256 unit.

Berbeda dengan title-track "FIRST IMPACT" yang terdengar fierce karena mengusung semangat girl crush, maka single andalan baru mereka, 'Up!' menyajikan pendekatan yang berbeda, mengingat nuansa-nya yang lebih "girlie," imut dan cerah, karena track pop-dance ini terasa pas sebagai anthem musim panas. MV untuk 'Up!' pun tak kalah dalam mengadirkan warna-warna cerah di dalamnya sehingga terasa sangat segar.

Dan "DOUBLEBLAST" juga menampilkan lebih banyak lagu koleksi lagu orisinal Kep1er, termasuk track B-sides, 'LE VOYA9E', yang melantunkan balada mid-tempo yang melankolis dan menghanyutkan. Lagu-lagu dalam EP memang sebagian besar hadir dalam ritme yang lebih condong pada dinamika mid hingga down tempo, sehingga memperkaya musikalitas grup dengan 9 member ini.

Lagu orisinal mereka untuk final "QUEENDOM2," yaitu 'The Girls (Can't Turn Me Down)' sayangnya tidak turut disertakan dalam edisi digital, namun tersedia untuk format fisik atau CD.

Berikut tracklist untuk "DOUBLEBLAST":

  1. "Up!" 3:12
  2. "LE VOYA9E" 3:36
  3. "Attention" 3:21
  4. "Good Night" 3:08
  5. "Rewind" 3:49
  6. "The Girls (Can't Turn Me Down)" (CD Only) 3:58


admincd
More from Creative Disc