Bincang Seru Bersama Anson Seabra: Sesi Curhat Membahas Pendewasaan

Oleh: luthfi - 22 Jul 2022

Anson Seabra selalu memainkan lagu mellow untuk bisa lebih jujur ke dirinya sendiri dan bisa lebih dekat ke pendengarnya. Berkat pendekatannya tersebut ia berhasil mendapatkan basis pendengar yang banyak di Indonesia yang memang menyukai lagu-lagu mellow. Ketika ia pertama kali ditemui oleh CreativeDisc pada Agustus 2020 ia memang nyaman untuk memainkan lagu berirama pelan dengan lirik yang mendalam, tradisi itu ia teruskan di single “Peter Pan Was Right” dimana ia bercerita tentang bertumbuh besar dan dewasa yang ternyata tidak sesuai dengan keinginan di saat kecil.

“Peter Pan Was Right adalah lagu dimana aku merasakan ternyata menjadi dewasa itu tidak selamanya menyenangkan dan berat untuk dijalani. Di lagu ini aku merasa bahwa kita kadang-kadang harus realistis dengan mimpi yang kita idamkan dari kecil ketika beranjak dewasa. Bukan berarti kita harus menyerah dengan impian kita tetapi hanya menjadi lebih realistis dan sesuai dengan kehidupan saat ini.”, ungkap Anson yang sedang berada di Belanda bareng pacarnya.

Dibalik menjadi seorang musisi ia juga bisa menjadi teman yang bisa diajak berkeluh kesah serta memberikan petuah tentang hidup melalui akun Instagram bernama @advicewithanson dimana ia merekam video pendek yang berisikan tentang pengalaman dan petuah tentang hidup bersama para pendengarnya. Akun tersebut mempunyai pengikut sebanyak lebih dari 5% dari akun Instagram Anson Seabra. Keintiman dan berbicara apa adanya merupakan kekuatan terbesar dari Anson, ia bernyanyi dan bercerita bukan seperti sebuah artis dengan segala kemewahan dan keflamboyanannya tetapi seperti berbicara layaknya teman yang siap diajak untuk bercerita bareng dan berkeluh kesah bersama.

Simak wawancara eksklusif CreativeDisc bersama Anson Seabra dimana kami berbicara soal lagu “Peterpan Was Right”, kegiatannya selama pandemi, dan juga sesi curhat tentang pendewasaan hidup lewat video di bawah ini:

https://youtu.be/

luthfi
More from Creative Disc