Iklan

Creative Disc Exclusive Single - 08 Aug 2022

Oleh: welly - 08 Aug 2022

1. NIKI - High School in Jakarta (Alb. NICOLE / 88rising Music)

NIKI kembali hadirkan single baru, ‘High School in Jakarta’. Lagu akan masuk di album barunya, “Nicole” yang akan rilis 12 Agustus mendatang via 88rising. Di lagu ini, NIKI bercerita tentang kenangan masa SMA dirinya selama di Jakarta pada tahun 2013 lalu.

2. Benny Blanco ft. BTS & Snoop Dogg – Bad Decisions (Single / Interscope Records)

Produser Benny Blanco dikenal dengan kolaborasinya bersama para musisi papan atas seperti Katy Perry , Justin Bieber dan banyak lagi. Kini dirinya mengajak BTS dan Snoop Dogg untuk single barunya, ‘Bad Decisions’. Lagu dibawakan oleh Jin, Jimin, V dan Jung Kook serta rap dari Snoop Dogg. Lagu dipersiapkan untuk album baru Benny Blanco.

3. Calvin Harris, Charlie Puth, Shenseea - Obsessed (Alb. Funk Wav Bounces vol. 2 / Columbia)

Calvin Harris akhirnya merilis album barunya “Funk Wav Bounces vol. 2” pada 5 Agustus lalu. Sebagai salah satu single promo yang terbaru dari album ini adalah ‘Obsessed’ yang menampilkan vocal Charlie Puth dan rap manis dari Shenseea. Hasilnya adalah sebuah lagu laid back yang mudah dicerna.

4. The 1975 - Happiness (Dance Floor Edit) (Alb. Being Funny in a Foreign Language / Dirty Hit)

Band pop rock Inggris, The 1975, rilis single baru ‘Happiness’. Lagu pertama kali tayang di acara BBC Radio 1’s Future Sounds with Jack Saunders beserta video musiknya. Sang vokalis Matthew Healy, bercerita tentang proses pembuatan lagu ini yang tidak seperti biasanya, dan begitu cepat – hanya satu hari. Proses kreatif ini juga tergambar dari video musiknya yang menampilkan The 1975 di satu ruangan, yang terdiri dari banyak struktur.

5. Carly Rae Jepsen – Beach House (Alb. The Loneliest Time / Silent Records)

Musisi asal Kanada, Carly Rae Jepsen baru saja mengumumkan album baru ke-6 nya, “The Loneliest Time” yang rencana rilis 21 Oktober 2022. Album akan berisikan 16 lagu dan 3 track bonus. Kini dirinya melepas single kedua dari album ini, ‘Beach House’. Ini merupakan susulan dari single pertama, ‘Western Wind’.

6. The Killers – boy (Single / Island Records)

Band asal Las Vegas, A.S., The Killers akhirnya kembali dengan single baru, ‘boy’. Ini merupakan rilisan pertama mereka sejak merilis album “Pressure Machine” tahun 2021 lalu. ‘boy’ dibawakan pertama kali oleh The Killers saat tampil menjadi headliner di Mad Cool Festival di Madrid bulan Juli lalu. ‘boy’ menceritakan tentang anak muda, yaitu putranya maupun dirinya sendiri ketika berusia 16 tahun, agar tidak terlalu overthinking.

7. Joel Corry & Becky Hill – HISTORY (Single / Atlantic)

DJ dan produser asal Inggris, Joel Corry kembali merilis single barunya, ‘HISTORY’. DJ 33 tahun yang telah meraih 5x nominasi BRIT Award ini tidak sendiri tapi mengajak Becky Hill. ‘HISTORY’ merupakan susulan dari single sebelumnya ‘What Would You Do?’ yang merupakan kolaborasi Joel Corry bersama David Guetta dan Bryson Tiller. Kini Joel yang sedang menjalani tur selama musim panas, yaitu di Ibiza, Las Vegas, Tomorrow Land hingga Lollapalooza.

8. Lauv – Stranger (Alb. All 4 Nothing / A5B)

Lauv akhirnya merilis album baru keduanya “All 4 Nothing” yang merupakan susulan dari album debutnya, “How I’m Feeling” (2018). Dari album ini, Lauv telah merilis beberapa single seperti ’26’, ‘All 4 Nothing (I’m So in Love)’, ‘Kids Are Born Stars’. Kini bersamaan dengan perilisan album, Lauv hadirkan single ‘Stranger’ beserta video musiknya.

9. DJ Khaled, Drake, Lil Baby – STAYING ALIVE (Alb. God Did / Epic)

DJ Khaled bersiap untuk merilis album baru, yang ke-13 yaitu, “God Did”. Album yang akan rilis pada 26 Agustus mendatang ini merupakan susulan dari “Khaled Khaled” yang dirilisnya tahun lalu via We the Best Music Group / Epic Records. Single pertama dari album ini adalah ‘Staying Alive’ yang menampilkan Drake dan Lil Baby. Sesuai judulnya ‘Staying Alive’, lagu ini menginterpolasi lagu hit klasik milik Bee Gees yang berjudul sama.

10. John Legend, Saweetie – All She Wanna Do (Alb. Legend / Republic Records)

John Legend siap kembali merilis album baru ke-8 miliknya. Berjudul “Legend”, album akan dirilis melalui label barunya, Republic Records pada 9 September mendatang. “Legend” akan diproduseri oleh Ryan Tedder dan merupakan susulan dari album “Bigger Love” yang rilis 2020 lalu. John juga merilis sebuah single baru, ‘All She Wanna Do’, lagu dance yang manis dan menampilkan rap dari Saweetie.

11. Girls’ Generation – FOREVER 1 (Alb. FOREVER 1 / SM Entertainment)

Girls’ Generation akhirnya resmi comeback dalam waktu 5 tahun ini dengan merilis album sekaligus MV ‘Forever 1?. MV dan album ini dirilis 5 Agustus 2022 yang bertepatan dengan hari debut SNSD yang telah memasuki 15 tahun karir mereka bersama SM Entertainment.

welly
More from Creative Disc