Iklan

CreativeDisc Exclusive Interview With Hayd: Sosok Periang Dibalik Lagu Lagu Galau

Oleh: luthfi - 19 Sep 2022

Nama Hayd sendiri memang tidak terlalu terkenal di negaranya sendiri yaitu di Amerika Serikat. Solois asal Michigan ini malah super terkenal di kawasan Asia Tenggara dan itu bisa dilihat dari laman Spotify miliknya dimana Vietnam, Indonesia, Singapura, dan Malaysia menjadi empat negara yang paling banyak mendengarkan Hayd. Hayd yang sekarang tinggal di Los Angeles malah tidak menyangka bahwa ia mendapatkan atensi yang luar biasa di kawasan Asia Tenggara.

Kunci sukses terbesar Hayd di Asia Tenggara tak lain dan tak bukan adalah kepiawaiannya menulis lagu lagu mellow dan galau. Ia selalu bernyanyi dengan rintihan nada yang lirih dan pedih diiringi piano dan gitar akustik saja. Tidak ada unsur yang bombastis dari musik Hayd sehingga musik yang ia sajikan mampu menyentuh emosi pendengarnya apalagi Hayd bercerita tentang kehilangan, move on, rasa pedih, depresi, dan rasa kangen yang sudah sangat cocok mengiringi lantunan lirih dari Hayd. “Sebagai seorang penulis lagu aku harus benar-benar mengembalikan perasaan sedih ketika menulis lagu meskipun harus ditambah-tambahkan sedikit agar semakin emosional. Aku sangat jarang sekali menulis lagu dimana emosinya itu gak pernah aku rasakan karena itu akan susah keluarnya menjadi sebuah lagu.”, ungkap Hayd ketika ditanya kenapa ia menyukai membuat lagu-lagu sedih nan galau.


Tetapi ketika ditemui oleh CreativeDisc melalui Zoom, Hayd sebenarnya adalah sosok yang periang dan murah senyum. Sepanjang wawancara berjalan ia terus menerus melempar senyumnya dan benar-benar sangat asyik untuk diwawancarai meski di Los Angeles hari sudah mulai beranjak ke tengah malam. “Nih ya orang-orang bertanya kepadaku kenapa sih kamu bikin lagu galau terus padahal kan aslinya kamu orangnya periang dan asyik kalo diajak ngobrol”, ungkap Hayd sambil tertawa.

Simak wawancara eksklusif CreativeDisc bersama Hayd dimana kami berbicara soal proyek EP terbarunya, tentang lagu galau dan kekagetan Hayd tentang kenapa orang Indonesia demen banget sama lagu galau lewat video di bawah ini.


Thanks to Universal Music Indonesia

luthfi
More from Creative Disc